Masuk Jeneponto, 3 Pengendara Putar Balik karena Tolak Tes Swab

Pengendara asal Makassar

Masuk Jeneponto, 3 Pengendara Putar Balik karena Tolak Tes Swab
Salah satu pengendara yang hendak masuk daerah Jeneponto menjalani tes Swab Antigen. (Foto: Istimewa))

KABAR.NEWS, Jeneponto - Tiga orang yang hendak masuk ke Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, diminta untuk memutar balik kendaraannya oleh petugas penyekatan mudik.



Hal itu dilakukan sebab ketiga orang tersebut menolak untuk melakukan tes Swab Antigen di posko penyekatan yang berada di Buludoang, Kecamatan Bangkala Barat, Jeneponto.


Kepala Bidang (Kabid) P2P Dinas Kesehatan Jeneponto, Suryanigrat mengatakan, dalam operasi tersebut pihaknya mendapati sejumlah pelanggar. Namun, 3 diantaranya menolak iktu tes swab antigen di tempat.


"Sebanyak 3 kendaraan yang kami minta untuk putar balik karena menolak untuk di-swab," ujarnya saat dikonfirmasi KABAR.NEWS, Jumat (7/5/2021).


Dia menjelaskan, bahwa penyekatan larangan mudik ini ini berlaku hanya pengendara asal Kota Makassar. "Yang dilakukan penyekatan hanya kendaraan dari arah Makassar ke Jeneponto," jelasnya.


Juru Bicara Covid-19 ini menambahkan, bahwa untuk hari ini, ada 7 pengendara yang menjalani swab antigen di tempat.


"Dari hasil kegiatan tersebut sebanyak 7 orang pengguna jalan kita swab ditempat, karena tidak memiliki dokumen surat keterangan bebas Covid-19," pungkasnya.


Penulis: Akbar Razak/B