Masih Sayang, Apa Alasan Rachel Vennya Gugat Cerai Suami?

Rachel yang menggugat

Masih Sayang, Apa Alasan Rachel Vennya Gugat Cerai Suami?
Pasangan Rachel Vennya dan Niko Al Hakim. (Foto: Instagram/rachelvennya)






KABAR.NEWS, Jakarta - Selebriti Instagram atau Selebgram Rachel Vennya secara resmi menggugat cerai suaminya, Niko Al Hakim, ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan (Jaksel). 


Perkara gugatan cerai Rachel ke Pengadilan Agama Jaksel terdaftar pada 20 Januari 2021. Dan pada Selasa, (2/2/2021) hari ini, sidang perdana telah digelar.


"Tadi pagi telah dilaksanakan dengan dihadiri kuasa hukum tergugat," ujar Kabid Humas Pengadilan Negeri Agama Jaksel, Taslimah, dikutip dari video unggahan akun Instagram @Lambe_turah.


Isu perceraian Rachel memang telah berhembus satu bulan terakhir. Apalagi tatkala perempuan yang aktif menggalang bantuan korban bencana tersebut secara tiba-tiba memilih melepas jilbab saat tampil di hadapan publik.


Lantas, apa alasan perempuan 25 tahun itu menggugat cerai sang suami? Padahal, Rachel baru-baru ini mengaku masih sayang Niko yang mempersuntingnya pada 7 Januari 2017.


Hal itu diungkap Rachel Vennya dalam video YouTube milik Boy William. Saat menjawab pertanyaan Boy, Rachel mengaku masih menyanyangi Niko, meski rumah tangganya berada dalam kondisi terburuk.


"Aku 7 tahun sama dia, sayang bangetlah," jawab Rachel Vennya pada video yang diunggah 28 Januari 2021.


Sementara, Humas Pengadilan Agama Jaksel Taslimah belum dapat mengungkapkan apa alasan Rachel Vennya menggugat Niko Al Hakim. Menurut hakim, pihaknya masih berusaha memediasi pasangan ini.


"Belum dapat kami informasikan mengenai alasannya karena ini masih proses ya, karena sidangnya pun baru sidang pertama dan masih melalui proses mediasi," jelas Taslimah dikutip dari Kompas.com


Rachel Vennya menikah dengan Niko Al Hakim pada 7 Januari 2017. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai dua orang anak. Gugatan Rachel terhadap Niko tercatat dengan nomor perkara 381/Pdt.G/2021/PA.JS.