Skip to main content

Masih Mandul Bersama PSM, Robert Tetap Puji Bruce Djite

Masih Mandul Bersama PSM, Robert Tetap Puji Bruce Djite
Bruce Djite saat duel udara dengan pemain belakang Bali United. (IST)

KABAR.NEWS,Bali - Penyerang impor PSM Makassar, Bruce Jose Djite bermain sejak menit pertama saat PSM dijamu Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta,Bali, Rabu (11/7/2018) malam.

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 2-0 untuk Tim Serdadu Tridatu julukan Bali United, pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts memainkan Bruce selama 77 menit sebelum akhirnya ditarik keluar dan digantikan oleh Ferdinand Alfred Sinaga.

Bruce ditarik keluar untuk menambah daya gedor Tim Juku Eja saat timnya  mengejar defisit satu gol dari Bali United.PSM tertinggal sejak menit ke-6 berkat gol yang dicetak Ilja Spasojevic.

BACA JUGA:

Wiljan Pluim Sebut PSM Lengah di Babak Pertama

Dipercayanya eks pemain Suwon FC itu sebagai starter tentu ada harapan besar dari sang pelatih, pasalnya hingga pekan ke-15, striker berkepala plontos itu masih mandul dalam urusan mencetak gol padahal ia didatangkan dengan harga yang sangat fantastis.

Meski begitu, Robert Alberts tetap memuji penampilan anak asuhnya itu.Ia menilai Bruce sudah tampil apik dan sempat menciptakan beberapa peluang  meski akhirnya gagal mencetak gol pertamanya di ajang Liga 1.

"Saya senang, Bruce bisa bermain dari awal saya kira itu hal positif dan ada peluangnya satu,"ujar mantan pelatih Serawak FA itu.

Robert menambahkan, salah satu faktor utama sulitnya para pemain PSM mengkonversi peluang menjadi gol,karena para pemain Bali United tampil solid dalam menjaga lini belakang mereka.

BACA JUGA:

"Setelah Bruce menciptakan peluang emas, Bali United bertahan sedalam itu dan kami tidak menyangka ketika itu terjadi tentu sangat susah bagi penyerang  kami,"ungkapnya.

Selain itu, menurut pelatih yang akrab dengan topi ini, PSM tidak bermain buruk sepanjang pertandingan meski pada akhirnya harus mengakui ketangguhan tuan rumah Bali United. Pihaknya menganggap Dewi Fortuna sedang berpihak ke M.Taufik dkk.

"Bali United tidak punya kelebihan dibanding kita tapi mereka punya keberuntungan berupa corner di awal pertandingan,"pungkasnya.

 

  • Defri Ferdiansyah