Masiada Team Pegadaian Makassar Salurkan Donasi Lauk ke Warga Tak Mampu

Kegiatan rutin saat akhir Ramadan.

Masiada Team Pegadaian Makassar Salurkan Donasi Lauk ke Warga Tak Mampu
Masiada Team saat menyalurkan donasi melalui Yayasan Al Kahfi. (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Makassar - Perkumpulan alumni Team Marketing (Masiada), Pegadaian Kanwil VI Makassar membagikan donasi berupa lauk segar untuk berbuka puasa dan sahur bagi keluarga tidak mampu. 


Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Masiada Team, Gunawan HB yang juga merupakan Manager Humas Pegadaian Makassar didampingi oleh Bendahara, Andi Salma Larasati. Donasi berupa uang tunai sebesar 10 Juta Rupiah diterima oleh Ketua Yayasan Al Kahfi, Haerul , dan bagian fundrising, Rini di Kantor Yayasan  Al Kahfi Jl Datuk Patimang Makassar, Rabu (5/5/2021) 


Haerul menyebutkan bahwa amanah dari Masiada Team akan dikelola dengan baik oleh Yayasan Al Kahfi hingga nantinya bantuan tersebut diterima oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan.


"Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh saudara-saudara dari Pegadaian. InsyaAllah kami dari Yayasan Al Kahfi akan memprioritaskan masyarakat kurang mampu disekitar lingkungan yayasan, sehingga memudahkan pengantaran donasi lauk segar setiap harinya" ujarnya 


Haerul juga menambahkan bahwa untuk menghindari kerumunan, pihak Yayasan Al Kahfi akan membagikan secara langsung lauk segar berupa telur, ikan segar dan ayam siap olah ke rumah-rumah warga. Kegiatan ini akan rutin dilakukan hingga akhir bulan Ramadhan nanti. 


Sementara itu Ketua Masiada Team, Gunawan menyebutkan kegiatan pemberian bantuan ini diharapkan akan terus dirutinkan setiap tahunnya dan bukan hanya dilakukan saat bulan Ramadhan saja. 


Masiada Team sendiri didirikan pertama kali di tahun 2013 dan saat ini telah beranggotakan sebanyak 17 orang. Pegawai PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar yang tergabung dalam Masiada Team adalah para pegawai yang pernah menduduki bagian marketing atau pemasaran di seluruh wilayah Kanwil VI Makassar.

Penulis: Darsil Yahya/C