Marzuki Alie Siapkan Administrasi Hasil KLB Demokrat ke Kemenkumham 

Marzuki Alie mengungkapkan sudah menyiapkan administrasi hasil KLB untuk didaftarkan ke Kemenkumham.

Marzuki Alie Siapkan Administrasi Hasil KLB Demokrat ke Kemenkumham 
Ketua Dewan Kehormatan Demokrat hasil KLB, Marzuki Alie. (Foto: Internet)






KABAR.NEWS, Jakarta - Marzukie Alie mempersiapkan mendaftarkan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). KLB Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumut menetapkan Moeldoko sebagai ketua umum.

Marzuki Alie yang di KLB terpilih sebagi Ketua Dewan Kehormatan mengaku sudah menyiapkan administrasi hasil KLB untuk didaftarkan ke Kemenkumham. Mantan Ketua DPR RI ini mengaku akn segera merampungkan hasil KLB Partai Demokrat. 

"Sedang diproses sih, sedang dijalankan proses administrasi semuanya," ujar Marzuki. 

Terkait keabsahan, Marzuki Alie menegaskan hal tersebut adalah ranah pengadilan. Ia juga menilai Anggaran Dasar Partai Demokrat saat Kongres V Demokrat di Jakarta. 

"Jika melihat Anggaran Dasar, Partai Demokrat dikuasai oleh keluarga cikeas. Bagaimana mau dapat persetujuan KLB, kalau tidak disetujui Cikeas. Itu jelas-jelas mencederai demokrasi

Sebelumnya, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyindir upaya KLB muncul awalnya hanya disebut ngopi-ngopi oleh Kepala KSP Moeldoko.

"Tetapi hari ini sejarah telah mengabadikan apa yang terjadi di negara yang kita cintai ini. Memang banyak yang tercengang, banyak yang tidak percaya bahwa KSP Moeldoko yang bersekongkol dengan orang dalam benar-benar tega dan dengan darah dingin melakukan kudeta ini. Sebuah perebutan kepemimpinan yang tidak terpuji, jauh dari sikap kesatria dan nilai-nilai moral," ucapnya.