Mario David Gelar Reses, Ini Sejumlah Keluhan Warga Biringkanaya dan Tamalanrea

Mario David Gelar Reses, Ini Sejumlah Keluhan Warga Biringkanaya dan Tamalanrea






KABAR.NEWS, MAKASSAR - Anggota DPRD Makassar dari Fraksi NasDem, Mario David Pn, telah menggelar reses di daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Biringkanaya dan Tamalanrea. Hadir dalam forum itu pejabat Tripika Kecamatan dan tokoh masyarakat.

Mario kemudian menghimpun hasil reses berupa keluhan masyarakat yang sebagian besar seputar infrastruktur jalan, drainase dan lampu penerangan jalan.

“Banyaknya pengangguran akibat pandemi juga dikeluhkan, dan masyarakat mengharapkan adanya program pemberdayaan masyarakat untuk memulai usaha-usaha mereka guna mendapatkan income,” kata Mario David, Rabu (3/11/2021).

Warga juga mengeluhkan soal kartu BPJS KIS yang sejak dua tahun lalu diurus, namun belum ada realisasi. Walaupun kartunya sudah jadi, namun belum dibagikan ke masyarakat.

“Ini untuk Dinas Sosial harus segera membagikan kepada masyarakat agar masyarakat bisa mengakses fasilitas kesehatan,” pinta Mario David.

Menurutnya, yang menjadi persoalan penting di Kecamatan Biringkanaya yaitu soal banjir yang sudah terjadi sejak bertahun-tahun lalu, akibat gorong-gorong saluran air drainase yang melintasi Jalan Perintis Kemerdekaan Km 20 depan Perumahan Bumi Permata Sudiang dan Komp Purn Pai I, mengalami hambatan. Titik itu menjadi kewenangan Balai Besar Jalan Provinsi dan Kementerian.

“Solusinya adalah mereka harus membangun jembatan dan memperlebar jalan arus air agar debit air tidak terhambat melaju ke laut, harapannya segera mereka eksekusi,” tegasnya. (*)