Marc Klok Target Bawa Persija Juara Piala Menpora

Juga ingin jadi pemain terbaik

Marc Klok Target Bawa Persija Juara Piala Menpora
Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, pada pertandingan Liga 1 2020 sebelum dihentikan. (Foto: Persija)






KABAR.NEWS, Jakarta - Gelanda Persija Jakarta, Mark Anthony Klok, sangat senang mengetahui pertandingan resmi sepak bola kembali diizinkan setelah Polri mengeluarkan izin untuk turnamen Piala Menpora 2021.


"Saya sangat senang karena kompetisi pra-musim ini akan segera bergulir, lebih baik dari pada tidak ada kompetisi sama sekali. Ini adalah kesempatan kita menunjukan bahwa banyak pihak yang sudah menantikan sepak bola di Indonesia," kata Klok dikutip dari laman resmi Persija, Sabtu (20/2/2021).


Marc Klok yang didatangkan dari PSM Makassar pada 2020, lantas bertekad membawa Macan Kemayoran menjadi juara Piala Menpora yang dijadwalkan bergulir pada Maret 2021.


"Tentu saya ingin meraih juara bersama tim ini pada turnamen tersebut. Saya rasa kita akan bisa melakukannya, karena kita akan bekerja keras dengan penuh keyakinan pada turnamen ini," tegas pemain naturalisasi ini.


Secara individu, gelandang 27 tahun tersebut memasang target bisa menjadi pemain terbaik Piala Menpora. Klok mengaku telah mempersiapkan segalanya untuk mengarungi musim 2021 pasca setahun tak merumput karena pandemi.


"Saya akan memasang target tinggi bagi diri saya sendiri, yaitu untuk bisa jadi pemain terbaik di turnamen tersebut. Itu adalah hal yang paling ingin saya capai dalam waktu dekat ini," tandasnya.


Diketahui, Polri menjadikan turnamen Piala Menpora 2021 sebagai tolok ukur menerbitkan izin keramaian untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Bahkan protokol kesehatan turnamen ini bakal menjadi rul model prokes cabang olahraga lain.

Piala Menpora 2021 sendiri akan diikuti 20 tim, yaitu 18 klub Liga 1. Kompetisi akan melalui babak penyisihan grup dan digelar di Solo, Bandung, Sleman dan Malang.