Marc Klok Tambah Deretan Pemain asal Belanda di Persib

Diikat kontrak 4 musim

Marc Klok Tambah Deretan Pemain asal Belanda di Persib
Marc Klok saat berlatih bersama Timnas Indonesia. (Foto: Twitter/Marcklok10)

KABAR.NEWS, Makassar - Persib Bandung secara resmi merekrut Marc Anthony Klok setelah mundur dari Persija Jakarta. Bergabungnya gelandang tengah tersebut menambah deretan pemain berdarah Belanda di skuad Maung Bandung. 


Persib mengikat Marc Klok dengan durasi kontrak empat tahun. Eks pemain PSM Makassar ini akan menjadi tambahan kekuatan bagi lini tengah Pangeran Biru di Liga 1 2021. 


"Dijadwalkan, Jumat 2 Juli 2021 mendatang, Klok sudah berada di Bandung," demikian pernyataan resmi di website Persib Bandung, Rabu (30/6/2021).


Sebelum Marc Klok, Persib sudah memiliki 4 orang berdarah Belanda. Dimulai dari pelatih Robert Rene Alberts. Pria yang sukses membawa Arema FC juara Liga Indonesia itu disinyalir berperan penting dalam proses transfer Klok ke Bandung.


Pelatih berusia 66 tahun itu merupakan orang pertama yang memperkenalkan Marc Klok dengan sepak bola Indonesia saat keduanya bekerja sama di PSM pada 2017. 


Tim Pangeran Biru juga punya Nick Kuipers yang bergabung di awal musim 2020. Pemain kelahiran Maastricht, 8 Oktober 1992 itu menjadi pemain asal Belanda pertama yang didatangkan Robert sejak menukangi Persib.


Selain itu, Belanda lainnya di Persib adalah Geoffrey Castillion. Penyerang berpostur 191 cm itu didatangkan ke Bandung pada awal musim 2020. Ia merupakan mantan pemain Timnas Belanda U-19.


Nama lainnya adalah Ezra Walian. Sama seperti Marc Klok, Ezra merupakan pemain berdarah Belanda yang dinaturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia. Ia didatangkan ke Persib dari PSM pada tahun ini.

Persib yakin Bersama Pangeran Biru, proses adaptasi Marc Klok dapat berjalan lancar dan tak memakan waktu lama dengan keberadaan Belanda connection.