Marak Balapan Liar di Makassar, Puluhan Motor Terjaring

Tim gabungan Polrestabes Makassar melakukan razia balapan liar.

Marak Balapan Liar di Makassar, Puluhan Motor Terjaring
Puluhan kendaraan motor milik pelaku balap liar yang diamankan di Mapolrestabes Makassar. (Foto: Polrestabes Makassar)






KABAR.NEWS, Makassar - Aksi balap liar meresahkan warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dibubarkan polisi. Hasilnya puluhan kendaraan roda dua milik pembalap liar itu diamankan.

Puluhan kendaraan itu diamankan saat personel gabungan dari Tim Penindak Gangguan Kamtibmas (Penikam) Polrestabes Makassar dan Patmor Sabhara Polrestabes Makassar melakukan patroli operasi anti balapan liar di sejumlah lokasi kerap dijadikan sebagai arena balap liar.

Aksi kejar-kejaran terjadi ketika para pelaku balapan liar ini berusaha melarikan diri. Saat melihat iringan-iringan polisi para pelaku pun seketika masuk ke dalam gang sempit untuk kabur.

Ketua Tim Penikam Polrestabes Makassar, Inspektur Satu Arif Muda mengatakan selain mengamankan kendaraan roda dua berbagai merk, pihaknya juga menjaring puluhan pengendara motor tersebut.

"Mereka hendak balapan liar di Jalan AP Pettarani, Kota Makassar. Ada sekitar 57 motor yang kami amankan, beserta para pelaku balap liarnya," kata Arif Muda melalui keterangan tertulisnya kepada KABAR.NEWS, Jumat (12/2/2021).

Sebegaiman diketahui aksi balapan liar ini kerap terjadi di Kota Makassar dan membuat pengguna jalan resah, salah satu arenanya di Jalan A.P Pettarani. Disitu, jika pelaku menggelar aksi balapnya jalan pun biasanya ditutup.

"Mereka juga biasanya menutup akses jalan, sehingga pengendara lainnya terhalangi aktifitasnya. Perbuatan mereka ini sudah sangat meresahkan dan membahayakan dirinya serta pengendara lainnya," ujarnya.

Sementara, pemilik bersama kendaraannya diamankan di Mapolrestabes Makassar untuk diberikan sanksi.

"Pemilik kendaraan juga kami amankan, kemudian diberikan sanksi pembinaan. Kalau sepeda motornya akan diberikan sanksi tilang," tandasnya.

Penulis: Reza Rivaldy/B