Mantan Menteri ATR Ferry Mursyidan Baldan Tutup Usia

* Mantan politisi NasDem

Mantan Menteri ATR Ferry Mursyidan Baldan Tutup Usia
Ferry Mursyidan Baldan. (Instagram/ferrymbaldan)






KABAR.NEWS, Makassar - Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR), Ferry Mursyidan Baldan, meninggal dunia pada Jumat (2/12/2022). Ferry menjabat menteri pada kabinet Jokowi - Jusuf Kalla.


Kabar meninggalnya Ferry Mursyidan Baldan disampaikan oleh Komisaris Bank Syariah Indonesia, Arief Rosyid, yang juga mantan Ketua Umum PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).


"Innalillahi wainnailaihi raji'un. Telah berpulang ke rahmatullah Kanda Ferry Mursyidan Baldan (Ketum PB HMI 1990-1992), pada hari ini di Jakarta," tulis Arief Rosyid di akun Instagram-nya, Jumat.


Saat menjabat sebagai Menteri ATR pada tahun 2014, Ferry Mursyidan Baldan diketahui berstatus sebagai politisi Partai NasDem dengan jabatan Ketua Bidang OKK DPP NasDem.


Tak lama menjabat di kabinet, pria kelahiran Jakarta, 16 Juni 1961 itu diganti oleh Sofyan Djalil. Pada Pemilu 2018, Ferry masuk sebagai tim pemenangan pasangan capres Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.


Ferry merupakan alumni Universitas Padjajaran Bandung. Saat aktif sebagai mahasiswa, pria berkacamata ini pernah menjabat Ketua Umum PB HMI tahun 1990-1992.