Mantan Bupati Torut, Frederik Batti Sorring  Meninggal Dunia

FBS menghembuskan nafas terakhir di RS Grestelina Makassar sekitar pukul 03.15 Wita

Mantan Bupati Torut,  Frederik Batti Sorring  Meninggal Dunia
 Mantan Bupati Torut 2011-2016, Frederik Batti Sorring.












KABAR NEWS, Rantepao - Mantan Bupati Toraja Utara (Torut) periode 2011-2016, Frederik Batti Sorring  yang akrab disapa FBS meninggal dunia, Senin (21/12/2020).

Saudara FBS, Dede Raru saat dikonfirmasi kabar.news mengatakan bahwa FBS ini menghembuskan nafas terakhir di RS Grestelina Makassar sekitar pukul 03.15 Wita."Ia Pak FBS meninggal tadi subuh jam 3:15 di rumah sakit Grestelina Mks"ucap Dede.

Dikatakan Dede Raru bahwa meninggalnya FBS karena mengidap penyakit paru - paru dan terpapar Covid-19.

"Pak FBS dirawat di RS karena ada tumor di paru dan  hasil swab beliau juga ternyata positif Covid-19. Mungkin Covid-19 beliau dapatkan dari para perawat di RS" tambahnya.

Lanjut Dede Raru katakan bahwa FBS yang juga Mantan Bupati Asmat, Provinsi Papua periode 2005-2010 ini dibawah kembali ke Toraja untuk dikebumikan."Sekarang ini kami sudah persiapan untuk  dimakamkan jenazah almarhum" pungkasnya.

Diketahui Frederik Batti Sorring adalah mantan Bupati Toraja Utara periode 2011-2016 berpasangan dengan Frederik Buntang Rombelayuk. Pada Pilkada Toraja Utara tahun 2015 yang lalu, FBS maju kembali mencalonkan diri bersama FBR (Frederik Buntang Rombelayuk) yang dikenal dengan akronim SOBAT Jilid II. Namun mereka tidak terpilih kembali.

Pada pemilu legislatif tahun 2019, Frederik Batti Sorring mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI dari Partai Demokrat. Namun tidak terpilih.

Pada Pilkada Toraja Utara tahun 2020, FBS kembali disebut-sebut bakal maju kembali bertarung untuk memperebutkan kursi nomor satu di Toraja Utara. Walaupun pernah mendaftar ke partai pengusung, yakni Partai Demokrat. namun hingga pendaftaran di KPU ditutup, FBS tidak mendaftar.


Penulis : Febriani/B