Skip to main content

Mantan Bupati Luwu Utara Batal Nyaleg, Ini Alasannya

A
Arifin Junaidi. (INT)

 

KABAR.NEWS, Makassar - Kabar mengejutkan datang dari Mantan Bupati Kabupaten Luwu Utara, Arifin Junaidi. Dia dipastikan tak akan maju sebagai bakal calon anggota legislatif di Pemilu 2019.

Kepada KABAR.NEWS, Arjuna akronim Arifin Junaidi, menjelaskan alasan dirinya tak maju karena sejumlah pertimbangan. Salah satunya adalah karena alasan regenerasi politik.

“Oh iye karena satu dan lain hal, mungkin kanda istirahat saja dulu, biar yang muda - muda yang tampil dengan sempurna agar regenerasi berjalan secara simultan dan berkesinambungan,” ujar Arjuna, saat dihubungi, Minggu (22/7/2018).

Sebelumnya, Arjuna disebut - sebut akan maju sebagai Bacaleg Partai Amanat Nasional (PAN) untuk DPR RI dari daerah pemilihan 3 Sulsel. Dia bahkan mengaku telah mundur dari Golkar untuk Nyaleg di PAN.

Arjuna melanjutkan bahwa sikapnya untuk memilih tak menjadi caleg, diharap akan ada hikmahnya.

“Kayaknya Allah menentukan lain, Inshaallah ada hikmahnya. Kita pahami saja percaturan politk di daerah kita cukup ketat persaingan,” ungkap Arjuna.

Bagaimana dengan berpartai ? Arjuna mengatakan akan beristirahat dari dinamika kepartaian. Arjuna mengaku ingin memberi peluang dan kesempatan  kepada anak muda untuk berpartai.

“Mungkin sudah istirahat sememntara berpartai, kasih peluang yang muda - muda yang kreatif dan punya integritas yang tinggi dalam membangun partai,” tandasnya.