Manchester City Tekankan Permainan Kolektif Hadapi MU

Derby manchester tersaji Senin nanti

Manchester City Tekankan Permainan Kolektif Hadapi MU
Bek Manchester United Luke Shaw (kiri) berebut bola dengan pemain Manchester City Kevin De Bruyne pada pertandingan di Old Trafford, Desember 2020. (Foto: Man City)






KABAR.NEWS, Manchester - Derby Manchester akan tersaji dalam pertandingan pekan ke-27 Liga Premier Inggris pada Senin (8/3/2021) malam WIB. Tuan rumah Manchester City menekankan pentingnya permainan kolektif untuk meredam Manchester United.


Jika menang, The Citizens akan menambah rekor kemenangan beruntun menjadi 22 pertandingan di Liga Inggris dan 28 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi.


Palang pintu Man City, Ferran Torres mengatakan pentingnya permainan kolektif di atas individu saat melawan The Red Devils untuk ketiga kalinya musim ini.


"Kesuksesan tim datang sebelum pencapaian individu, dan kita perlu tahu bahwa jika kita semua bekerja untuk tim dan kita mencapai semuanya bersama-sama, kita semua akan mendapat penghargaan pribadi juga," kata Torres dikutip dari laman Man City, Sabtu (6/3/2021).


Pada leg pertama Liga Inggris, pemain asal Spanyol telah mencicipi panasnya Derby Manchester pada Desember 2020. Kala itu, Torres turun sebagai pemain pengganti dan pertandingan berakhir imbang tanpa gol. 


Maka dari itu, pada pertandingan Senin nanti, Torres meminta rekan-rekan setimnya membuang ego individual menghadapi MU yang kerap mengancam lewat serangan balik.


"Saya pikir setiap pemain telah berkontribusi memberikan kepada tim persis seperti yang diharapkan darinya, bekerja untuk grup, bukan untuk dirinya sendiri," katanya.


“Orang-orang telah menyampaikan kepada saya betapa pentingnya derby bagi kota ini, ada persaingan besar antara kedua klub, yang sudah lama terjadi,” tandas Torres.


Jika dapat meraih tiga angka melawan MU, maka Man City semakin memperlebar jarak 17 poin dari tim tamu dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini.