Manajemen RSUD Parepare Seleksi Kepala Ruangan

RSUD Andi Makkasau

Manajemen RSUD Parepare Seleksi Kepala Ruangan
Proses seleksi kepala ruangan RSUD Parepare. (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Parepare - Manajemen RSUD Andi Makkasau (RSAM) Kota Parepare, Sulsel, membuka seleksi terbuka jabatan kepala ruangan. Seleksi mulai berlangsung 5 Juni 2021 sampai selesai.


Sebanyak 41 peserta bersaing menduduki jabatan kepala ruangan. Sementara yang dibutuhkan yakni 16 kepala ruangan dan 2 koordinator. Peserta seleksi melalui pelbagai tahap. Mulai pendaftaran, seleksi administrasi, ujian tulis dan wawancara.


“Seleksi ini untuk memilih 16 kepala ruangan dan 2 Koordinator RSUD Andi Makkasau Parepare. Sebelumnya ada 41 yang mendaftar. Namun yang lolos sampai tahap wawancara itu 40,” jelas Panitia Seleksi Harfa Masady, Jumat (18/6/2021).


Ia menekankan seleksi ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setiap sesi digelar dua kali. Agar tidak terjadi kerumunan.


“Ada 40 peserta. Jadi kita bagi dua. Setiap hari ada 20 diseleksi,” ujarnya.


Adapun yang mewawancarai peserta yakni dari Komite Keperawatan, Komite Mutu dan Keselamatan Pasien, Komite Pencegahan dan pengendalian infeksi. Selain itu, Kabid Keperawatan juga menjadi pewawancara.


Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi dr Ibrahim Kasim mengatakan kegiatan itu sebagai upaya meningkatkan pelayanan. Salah satu caranya dengan penyegaran kepala ruangan.


Ibrahim menjelaskan, seleksi itu memang sudah selayaknya dilakukan. Sebab, kata dia, kepala ruangan yang akan diganti, sudah lama menjabat.


Wakil Direktur Pelayanan RSAM Parepare itu juga mengatakan, salah satu ujung tombak dari keberhasilan pelayanan, bergantung dari kepala ruangan. 70 persen keberhasilan pelayanan, kata dia, berada ditangan kepala ruangan.


“Karena merekalah yang akan mengatur sistem yang baik agar pasien betul-betul merasa nyaman terlayani,” pungkasnya.


Diketahui, ada 16 ruangan dan 2 koordinator yang dibutuhkan. Ruangannya yaitu ruangan IGD, IGD Ponek, Instalasi Rawat Jalan (IRJ), Instalasi Bedah Sentral (IBS) dan Ruang ICU.


Selanjutnya, Ruang Seruni 1, Nusa indah 1, Nusa indah 2, Ruangan Mawar, Melati, Teratai, Palem 1, NICU, Bougenville, FIP Room dan Ruangan Hemodialisa. Sedangkan koordinator yakni, Koordinator Anestesi dan Koordinator IPCN.