Malkan Amin Meninggal karena Covid-19 

Malkan Amin meninggal dunia akibat terpapar wabah Covid-19

Malkan Amin Meninggal karena Covid-19 
Malkan Amin tutup usia di umur 72 tahun






KABAR.NEWS, Makassar- Calon Bupati Kabupaten Barru nomor urut 3, Malkan Amin meninggal dunia akibat terpapar wabah Covid-19. Sebelum meninggal Almarhum sempat dirawat intensif di Rumah Sakit (RS) Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar.

"Iya terkait Covid-19, iya positif. Kalau itu (penyakit bawaan) yang saya belum tahu secara pasti itu," kata Direktur Utama RS Wahidin Sudirohusodo, dr. Khalid Saleh kepada KABAR.NEWS, via seluler. Rabu (9/12/2020).

Dimana diketahui, Malkan Amin tutup usia di umur 72 tahun. Serta maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Barru menggandeng wakilnya, Andi Salahuddin Rum. Pasangan calon ini diusung Partai Golkar dan Gerindra, dengan total delapan kursi di DPR.

Mirisnya lagi, Malkan Amin meninggal dunia bertepatan dengan hari pemungutan suara yang dilakukan serentak di 12 Kabupaten/Kota, di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sebelumnya, Calon Bupati Kabupaten Barru, Sulsel, Malkan Amin menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit (RS) Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar, Rabu (9/12/2020), pukul 11:30 Wita.

"Dirawatnya, semalam baru masuk, saya belum dapat informasi itu (riwayat peyakit)," kata dr Khalid.


Penulis : Reza Rivaldy/B