Skip to main content

Maldini Kritik AC Milan: Sulit Menang Hanya Andalkan "Anak-anak"

Maldini Kritik AC Milan: Sulit Menang Hanya Andalkan "Anak-anak"
Paolo Maldini. (Getty Images via Akurat)

KABAR.NEWS, Milan - Paolo Maldini mengisyaratkan hengkang dari jabatannya sebagai Direktur Teknik AC Milan. Legenda hidup I Rossoneri itu kabarnya tak nyaman dengan kedatangan Ralf Rangnick dan performa tim.

 

Kepada Sky Sports Italia, Maldini mengkritisi penampilan timnya usai ditahan imbang Napoli 2-2 pada laga lanjutan Serie A di San Siro, Senin (13/7/2020) dini hari Wita.


Menurut pria 52 tahun itu, Milan akan sulit memenangkan pertandingan jika hanya mengandalkan mayoritas pemain muda, atau dia menyebutnya "anak-anak".


"Tidak ada yang namanya tim yang menang hanya dengan pemain muda," ujar Maldini seperti dilansir Footbal Italia.


Saat ini, Milan bertengger di peringkat 7 papan klasemen Serie A Italia dengan jumlah poin 50 atau 26 angka dari pemuncak klasemen Juventus. Dari 6 pertandingan terakhir, tim asuhan Stefano Pioli memenangkan 4 pertandingan dan dua imbang.

 

Maldini berpendapat, Milan adalah klub besar yang memiliki sejarah emas di pentas sepak bola Eropa dan Italia. Menurutnya, beban sejarah itu sulit bagi pemain muda yang tidak terbiasa dengan tekanan.


Kendati demikian, pemilik nomor punggung 3 abadi I Rossoneri itu merasa yakin AC Milan memiliki fondasi tim yang kuat di masa depan. Dia berharap keberadaan Zlatan Ibrahimovic dam Simon Kjaer dapat membangkitkan motivasi pemain muda.


"Kami berusaha keras untuk mendatangkan dua pemain yang lebih berpengalaman seperti Ibra dan Simon Kjaer sehingga kami dapat membantu mereka untuk tumbuh," tandas Maldini.

 

Flower

 

loading...