Skip to main content

Malaysia Masters 2019: Virni/Della Ungkap Kunci Kalahkan Unggulan Thailand

Malaysia Masters 2019: Virni/Della Ungkap Kunci Kalahkan Unggulan Thailand
Ganda putri Indonesia, Virni Putri/Della Destiara Haris. (IST/PBSI/Badminton Indonesia)

KABAR.NEWS, Kuala Lumpur - Virni Putri/Della Destiara Haris berhasil melanjutkan langkahnya ke babak dua Malaysia Masters 2019, pada Rabu (16/1/2019).

 

Bertanding di Stadium Axiata, Kuala Lumpur Sport City, Malaysia, Virni/Della lolos ke babak selanjutnya setelah Jongkolphan Ktitharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand), Rabu (16/1/2019). Virni/Della menang melalui tiga game dengan skor 17-21, 21-19 dan 27-25.


Lantas bagaiaman Virni/Dela mengalahkan unggulan Thailand tersebut?  "Yang pasti mereka nggak gampang mati. Terus kami memanfaatkan angin di lapangan saja,” kata Della mengenai lawannya tersebut, dikutip dari laman resmi  PBSI.


Virni/Della merupakan racikan baru di sektor ganda putri. Malaysia Masters 2019 ini sendiri merupakan turnamen kedua setelah  pekan lalu main di Thailand Masters 2019. Sebagai pasangan baru, Virni/Della mengaku masih banyak beradaptasi satu sama lain. Untuk itu, komunikasi yang baik dikatakan mereka
sebagai kunci saat di lapangan.


"Masih suka miss sih di lapangan, karena persiapan juga sebentar. Kami main bareng juga baru di Thailand Masters kemarin,” kata Virni.


"Kuncinya kalau sudah miss langsung ngomong aja, langsung komunikasi di lapangan biar bisa enak,” pungkas Della.


Selanjutnya di babak dua, Virni/Della akan berhadapan dengan Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata (Jepang). Della mengaku lawannya tersebut jauh lebih kuat.


"Kami harus lebih kuat lagi, karena mereka kan kuat di lapangan. Sama konsisten terus,” ungkap Della.


"Pokoknya jangan mati sendiri dan harus bisa lawan. Karena ini kan level 500, lawannya berat, nggak kaya lawan-lawan di turnamen sebelum- sebelumnya. Saya harus lebih siap,” kata Virni menambahkan.


Selain Virni/Della, ganda putri juga meloloskan dua wakil lain ke babak dua. Mereka adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto. Sementara Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani masih harus berhadapan dengan unggulan enam, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (Jepang).


Sayang langkah kemenangan tak berhasil diikuti oleh pemain muda Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Agatha/Fadia terhenti usai menghadapi Puttita Supajirakul/Saprisee Taerattanachai (Thailand), 13-21 dan 9-21.
 

 

loading...