Skip to main content

Malaysia Masters 2019: Tiga Ganda Campuran Indonesia Kandas

Malaysia Masters 2019: Tiga Ganda Campuran Indonesia Kandas Lebih Awal
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Dok. PBSI)

KABAR.NEWS, Kuala Lumpur - Babak pertama pertandingan Bulu Tangkis Malaysia Masters 2019 memulangkan tiga pasangan ganda campuran Indonesia.


Bertanding di Stadium Axiata, Kuala Lumpur Sport City, Malaysia, Senin (15/1/2019), tiga ganda campuran Indonesia yang kandas masing-masing, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Ronald/Annisa Saufika dan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami.


Kekalahan pertama dialami oleh Rinov/Mentari. Mereka kalah dari Takuro Hoki/Wakana Nagahara (Jepang) dengan skor 9-21, 21-19 dan 17-21. Rinov/Mentari kalah jauh di game pertama. Tekanan dari lawan gagal diatasi oleh Rinov/Mentari dengan baik.


"Game pertama awal-awal kami sudah keserang duluan, ketekan duluan. Game kedua kami coba buat keluar dari tekanan, enakin lagi di lapangan, akhirnya bisa. Di game ketiga awal-awal juga sudah enak, tapi pas pindah lapangan balik keserang lagi," ujar Mentari, dilansir dari laman PBSI

 

"Mereka nggak gampang mati. Sama fokus kami yang mesti ditingkatkan lagi," kata Mentari. Senada, Rinov mengakui lawannya tersebut lebih kuat. 

 

"Kedepannya kami harus meningkatkan lagi penampilan kami," ungkap Rinov.


Selanjutnya, Alfian/Gischa juga terpaksa angkat koper di babak pertama. Mereka kalah dari unggulan dua, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), 19-21 dan 12-21.


Sedangkan Ronald/Annisa menyerah dengan skor 21-19, 17-21 dan 22-24 dari Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich (Jerman).


Dengan demikian ganda campuran Indonesia di Malaysia Masters 2019 yang memastikan ke babak dua adalah pasangan Tontowi Ahmad/Debby Susanto.

 

loading...