Malam Tahun Baru, Fly Over Makassar Ditutup

- Dilakukan polisi

Malam Tahun Baru, Fly Over Makassar Ditutup
Mobil dari Korps Brimob terparkir menutup jembatan layang atau Fly Over Makassar pada malam tahun baru, Kamis (31/12/2020). (KABAR.NEWS/Darsil Yahya)






KABAR.NEWS, Makassar - Fly Over atau Jembatan Layang Jalan Urip Sumoharjo Kota Makassar, Sulawesi Selatan, ditutup oleh pihak kepolisian pada malam tahun baru, Kamis (31/12/2020). 

Penutupan ini dilakukan untuk mencegah masyarakat agar tidak berkerumun saat perayaan malam pergantian tahun. 


Pantauan KABAR.NEWS, sekira pukul 21:20 WITA, nampak mobil truk milik polisi dipalang mulai dari depan gedung DPRD Provinsi Sulsel dan begitupula dari arah jalan Urip Sumoharjo atau tepat depan di jalan Pampang Utama.


Tak hanya itu, puluhan polisi juga berjaga-jaga di sekitar area Fly Over Urip. Akibat penutupan itu, semua kendaraan dialihkan ke samping jembatan layang untuk dua arah.


Diketahui pada tahun-tahun sebelumnya, jembatan Fly Over menjadi salah satu tempat warga Kota Daeng untuk merayakan pergantian tahun.


Namun malam ini, pihak kepolisian melakukan penutupan karena masih merebaknya pandemi Covid-19. Apalagi pihak pemerintah Kota Makassar memang mengeluarkan imbaun larangan terkait perayaan malam tahun baru. 


Penulis: Darsil Yahya/B