Skip to main content

Makna Nomor Urut Bagi Taufan Pawe dan Faisal A Sapada

pare
Pelaksanaan pengundian dan pengumuman nomor urut paslon di KPU parepare, Selasa (13/2/2018) (KABAR.NEWS/Wahyu Ady Saputra)

KABAR.NEWS, Parepare - Pelaksanaan pengundian dan pengumuman nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni mendatang di Gedung Islamic Centre, Kota Parepare.

Pada saat pencabutan nomor urut, paslon Taufan-Pangerang mendapatkan nomor urut 1 (satu) dan paslon Faisal Andi Sapada-Asriadi Samad mendapatkan nomor urut 2 (dua).

Calon Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengungkapkan, pihaknya menganggap bahwa nomor 1 itu sebagai orang muslim adalah tauhid.

"Kalau saya memaknai nomor tersebut, mudah-mudahan masyarakat kota Parepare bersatu hatinya ke TPS memilih saya dan pada akhirnya saya menjadi orang nomor satu di Kota Parepare yang amanah," ungkap Taufan, Selasa (13/02/2018)

Sementara itu, Calon Wali Kota Parepare, Faisal Andi Sapada (FAS) mengatakan, satu sama dua itu sama saja, tergantung pada Allah. Cuman, pihaknya bersyukur mendapatkan nomor urut 2, karena ada seseorang yang ingin sekali nomor urut 2.

"Yang pastinya, pilkada ini Bagus. Jadi, saya mengampanyekan Pak Taufan bilang dua kali dan Pak Taufan mengkampanyekan saya bilang satu kali," ujar FAS kepada awak media.

Saat ditanya makna dari angka dua yang didapatkan saat pencabutan nomor urut, FAS mengatakan bahwa nomor 2 itu bermakna, dia yang tertinggi. "Karena kan cuma dua, makna dari itu adalah dia yang tertinggi," singkatnya.

  • Wahyu A Saputra