Makassar Ulang Tahun, Pelaku Usaha Disurati Berlakukan Diskon

Ada Nikah Massal dan Launching Bus Wisata

Makassar Ulang Tahun, Pelaku Usaha Disurati Berlakukan Diskon
Ikon Kota Makassar di Pantai Losari.(sumber foto: Google)






KABAR.NEWS, MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) telah menyiapkan sejumlah program dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar ke-413. Puncak kegiatan rencananya akan jatuh pada 9 November 2020 besok. 

Pelaku usaha pun diminta turut berpartisipasi dalam perayaan HUT ini dengan mengeluarkan promo atau diskon. Salah satu program yang telah disiapkan yakni memberikan diskon 10 persen kepada warga Kota Makassar. Berlaku di toko-toko dan mal. 

Hal ini diungkap Wakil Ketua Panitia HUT Kota Makassar ke-413, Sittiara Kinang. Ia menjelaskan bahwa promo tersebut hanya akan berlaku selama satu hari pada saat peringatan HUT Makassar.

"Kita meminta kepada mereka (pelaku usaha) untuk memberikan diskon. Karena pandemi Covid-19 kita juga tahu banyak yang berdampak, jadi diskon kita minta diberlakukan selama satu hari saja," jelas Sittiara saat dihubungi, Minggu (08/11/2020).

Diskon tersebut, kata Sittiara, telah disampaikan melalui surat resmi yang dilakukan oleh Dinas Perdagangan (Disdag) Makassar."Disdag yang menyampaikan dan sudah bersurat. Kita tidak memaksa karena kita tahu, kita masih dalam pemilihan ekonomi juga," ungkapnya. 

Sittiara juga menyebutkan, ada beberapa rangkaian acara yang bakal dilaksanakan selama peringatan HUT Kota Makassar. Seperti mikah massal dan launching Bus Wisata. 

Adapun tema HUT kali ini ialah 'Adaptasi Baru Menuju Gerbang Investasi dan Pariwisata'. Pemkot mengharapkan sektor pariwisata bisa kembali menggeliat dan mendatangkan banyak investor. 

Penulis: Fitria Nugrah Madani/B