Makassar - Kroasia akan Kerja Sama Program "Kota Kembar"

Juga kendaraan listrik

Makassar - Kroasia akan Kerja Sama Program "Kota Kembar"
Dubes Kroasia untuk Indonesia Nebojsa Koharovic (kedua kanan) bertemu Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto di Makassar, Rabu (10/11/2021). (IST)






KABAR.NEWS, Makassar - Duta Besar Kroasia untuk Asean, Nebojsa Koharovic melakukan kunjungan ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kunjungannya ini membicarakan akan terjalinnya kerja sama dengan Makassar terkait Twining City atau kota kembar.


Wali Kota Makassar Danny Pomanto yang menyambut Dubes Kroasia mengatakan, tujuan kunjungan tersebut juga nantinya akan dijalin kerja sama dalam berbagai aspek pengembangan Kota Makassar


“Ini suatu kehormatan besar karena dubes kroasia meluangkan waktunya bertemu kami dan tertarik dengan kota Makassar. Hubungan bilateral antar negara dan kota pintunya adalah twining city. Jika kota kembar sudah terbuka maka segala aspek sudah bisa dilakukan kerjasama,” tutur Danny di Kediamannya, Jalan Amirullah, Makassar, Rabu (10/11/2021).


Kerja sama dengan konsep twining city ini berupa pertukaran pelajar, pertukaran skill maupun teknologi di bidang kendaraan bermotor listrik. Menurut Danny, Kroasia merupakan salah satu negara yang memiliki pengembangan teknologi kelistrikan yang lebih baik


“Di Kroasia ini sangat menarik namun kita akan fokus pada kerjasama twining city. Untuk kendaraan listriknya kroasia menciptakan teknologi jauh lebih baik dari kendaraan listrik yang ada sekarang,” puji Danny.


Sementara, Dubes Kroasia, Nebojsa Koharovic mengungkapkan potensi yang ada di Kota Makassar menjadi pertimbangannya untuk bekerja sama untuk pengembangan nantinya.


Dirinya pun berharap kerja sama ini bisa segera terealisasi agar perwujudan kota kembar bisa segera terwujud.


“Makassar memiliki potensi yang sangat luar biasa. Dan kami akan melakukan kerjasama lebih lanjut dan membicarakan terkait prosesnya. Banyak sektor yang akan dikerjasamakan namun kita fokus kota kembar,” tukasnya.


Penulis: Fitria Nugrah Madani/C