Skip to main content

Makassar, Gowa dan Sidrap Tambah 10 Kasus Corona di Sulsel

Makassar, Gowa dan Sidrap Tambah 10 Kasus Corona di Sulsel
Ilustrasi Virus Corona atau Covid-19. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan dokter Ichsan Mustari mengatakan saat ini kasus positif Virus Corona atau Covid-19 di Sulsel bertambah 10 orang per Selasa (7/4/2020).


Menurut data, total kasus corona di Sulsel sebanyak 122. Namun, jumlah tersebut berbeda dengan data yang dirilis Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di tingkat pusat sebanyak 127.


"Ada penambahan 10 pasien positif Covid-19. 8 kasus di Makassar, 1 kasus di Sidrap dan 1 kasus di Gowa," ucap Ichsan saat dihubungi KABAR.NEWS, Selasa malam.

 

Bertambahnya delapan kasus positif corona di Makassar kini mencapai angka total 76 orang, Sidrap 11 dan Gowa 17 kasus.


Saat ditanya apakah dari 10 pasien Covid-19 ada yang melakukan isolasi mandiri di rumah, Ichsan mengungkapkan bahwa semua pasien saat ini menjalani perawatan di rumah sakit.


"Semua pasien Covid-19 dirawat di rumah sakit," ucapnya singkat.


Siang tadi Ichsan yang juga merupakan Ketua IDI Sulsel telah mengkorfimasi bahwa hasil pemeriksaan kontrol dirinya telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.


"Saya dr Muhammad Ichsan Mustari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan  menyampaikan bahwa baru saja saya menerima hasil pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) kontrol kepada saya dan hasil tersebut adalah negatif," tutur Ichsan.


Selain itu, data Sulsel Tanggap Covid-19 menunjukkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 2.399, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 306 kasus dan pasien positif Covid-19 sebanyak 122 kasus yang tersebar di 10 kabupaten kota.


Penulis: Darsil Yahya/CP/B

 

Flower

 

loading...