Makassar Banjir, Mobil Mogok hingga Ikan Masuk Kantor Polisi

- Hujan hingga berita ini tayang

Makassar Banjir, Mobil Mogok hingga Ikan Masuk Kantor Polisi
Banjir yang merendam Jalan Jipang Raya - Minasaupa, Kota Makassar, Sabtu (19/12/2020). (KABAR.NEWS/Reza)

KABAR.NEWS, Makassar - Hujan yang mengguyur Kota Makassar dan sekitarnya sejak Jumat (18/12/2020) hingga berlanjut pada Sabtu (19/12/2020) hari ini, menyebabkan sejumlah wilayah terendam banjir.


Dari pantauan KABAR.NEWS pukul 15.00 WITA, sejumlah jalan protokol sudah digenangi air yang tingginya mencapai betis orang dewasa. Seperti di Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Rappocini.

Sejumlah kendaraan pun terlihat menumpuk akibat genangan air yang tingginya mencapai 20-30 sentimeter (CM).


Begitupun di Jalan Talasapang-Jalan Jipang Raya, tingginya air di lokasi mengakibatkan sejumlah kendaraan roda dua pun mengalami mogok. Warung-warung yang berada di pinggiran jalan juga sudah terlihat digenangi air setinggi mata kaki orang dewasa.


Selain akses jalan dan warung milik warga digenangi air, kantor Mapolsek Rappocini yang terletak di Jalan Sultan Alauddin, juga merasakan imbas akibat curah hujan yang cukup tinggi seminggu terakhir ini.


Menurut informasi, kantor polisi tersebut digenangi air setinggi 20-30 cm. Bahkan sejumlah personel polsek juga mendapatkan dua ekor ikan lele besar akibat terbawa air.


"Banjir sekali bahkan anggota dapat ikan lele yang lumayan besar sekitar 75 cm panjangnya, ada sebanyak 2 ekor didapat," kata salah satu anggota Polsek Rappocini, Ipda Nurman Matasa.

Hingga pukul 17.00 WITA, Kota Makassar masih diguyur hujan dengan intensitas sedang.


Penulis: Reza Rivaldy/A