Makanan Khas Turatea Disajikan pada Bukber KKT Jeneponto

*Sajikan coto kuda

Makanan Khas Turatea Disajikan pada Bukber KKT Jeneponto
Buka puasa bersama yang digelar KKT Jeneponto di kediaman Rachmat Noer di Makassar, Jumat (29/4/2022). (IST/HO)

KABAR.NEWS, Makassar - Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea (PP KKT) Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), menutup rangkaian amaliah ramadan dengan kegiatan buka puasa bersama di kediaman Sekjen Abdul Rachmat Noer di Kota Makassar, Jumat (29/4/2022).


Selaku tuan rumah, Rachmat Noer menyampaikan terima kasih yang tak terhingga karena diberi kesempatan untuk menjamu para tamu dengan makanan khas daerah Turatea.


"Alhamdulillah, terima kasih kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami. Kami sangat menyambut baik ini dan menjadikannya sebagai bagian untuk mempererat hubungan kekeluargaan kita sebagai satu Jeneponto," kata Rachmat dalam keterangan tertulis.


"Untuk itu hari ini saya sediakan coto dan 'gantala' kuda," sambung Rachmat di depan dewan Pembina dan dewan Penasehat KKT yang hadir.


Menurut Direktur Utama PT Biringkassi Raya ini, selama mengikuti buka puasa bersama yang digelar paguyuban Jeneponto, belum ada yang menyediakan apa yang menjadi ciri khas orang Turatea.


"Hari ini mengusung tema yang sangat identik dengan Jeneponto, karena di tengah-tengah kita ada kuda, karena saya pelajari dari beberapa kali kita adakan buka puasa, belum ada yang menghilangkan ciri khas Jeneponto," katanya.


Sementara, Ustaz Ramli dalam tausiyahnya menyampaikan tiga hal mengenai penghujung ramadan. Salah satunya adalah berbaik sangka kepada Allah dan memaksimalkan ibadah.


Buka bersama ini turut dihadiri Dewan Penasehat  PP KKT dari kalangan akademisi antara lain, Prof Bahaking Rama, Prof. Baso Amang, Prof Lomba Sultan,  Prof. Romanza Guntur dan Dr. Rusli Malli.


Kemudian Dr. Amiruddin Kadir, politisi Mukhtar Tompo, DR. Usman Lonta dan Anwar Farouq Anggota DPRD Kota Makassar.