Skip to main content

Makan Siang Bersama Narapidana, Kapolda Sulsel: Mereka Warga Negara Harus Diperhatikan

Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono saat makan bersama dengan warga binaan di Rutan Makassar, Kamis (10/1/2019).

 

KABAR.NEWS, Makassar - Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono makan siang bersama dengan ratusan warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Gunung Sari Kelas 1A Makassar, Jalan Rutan, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Kamis (10/1/2019).


Dalam kegiatan tersebut, jenderal polisi bintang dua ini didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Imam Suyuti, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Kepala Lapas Kelas 1 A Makassar, Budi Sarwono dan Kepala Rutan Makassar, Mujiarto.


Baca Juga:


Sesampainya di Rutan Makassar, Kapolda Sulsel langsung menuju ke dalam Masjid Rutan. Dan ternyata, kedatangannya pun langsung diterima ratusan warga binaan. Mereka pun langsung melaksanakan salat dhuhur bersama.


Usai Salat dan ceramah, kegiatan pun dilanjutkan dengan makam bersama dengan warga binaan. Kapolda Sulsel lagi-lagi langsung menuju dan duduk di tengah-tengah warga binaan dengan menyantap makanan seadanya secara bersama-sama.


"Kita melakukan silaturahmi agar dia merasa dihormati dan dihargai karena mereka adalah bagian warga negara yang harus kita perhatikan," tegas Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, di lokasi.


Dia mengatakan bahwa, silaturahmi ini untuk membuat para penghuni terjadi perubahan yang signifikan.


"Karena perubahan dia adalah kehendak yang maha kuasa, kita hanya sarana saja, sehingga di ketuk melalui kegiatan spiritual yaitu agama," tambahnya.


Umar Septono berharap, agar nantinya apabila mereka (warga binaan) telah kembali ke masyarakat atau bebas, agar tetap dihargai.


"Nanti kembali ke masyarakat, mereka juga dihargai jangan sampai dilabeli bahwa dia mantan narapidana sehingga kembali lagi karena tidak ada tempat positif buat dia dan kita harus positif thingking," pungkasnya.

  • Lodi Aprianto

 

loading...