Skip to main content

Maju di Dapil V, Alumni Pesantren Babul Khaer Bulukumba Bidik Kursi DPRD Sulsel

Maju di Dapil V, Alumni Pesantren Babul Khaer Bulukumba Bidik Kursi DPRD Sulsel
Bacaleg DPRD Provinsi Sulsel, Murniati, S.Ag

KABAR.NEWS, Makassar - Direktur Wilayah Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Keluarga Sakinah  (LPPKS) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Sulawesi Selatan, Murniati, S.Ag resmi mendaftar sebagai bakal calon legislator (Bacaleg) DPRD Sulawesi Selatan di KPU Sulsel jalan AP Pettarani, Makassar, Selasa (17/6/2018)

Alumni Pondok Pesantren Babul Khaer Bulukumba ini maju lewat Partai Bulan Bintang (PBB) di daerah pemilihan lima (V) meliputi Kabupaten Bulukumba dan Sinjai untuk merebut kursi di DPRD Sulawesi Selatan periode 2019-2024.

“Alhamdulillah, kami sudah mendaftar di KPU Sulsel tadi malam. Seluruh berkas Bacaleg PBB sudah diserahkan langsung oleh Ketua DPW PBB Sulsel didampingi sejumlah pengurus partai PBB,”ujar Murni yang juga mantan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Borongpalala Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa. 


Baca Juga:


Ketua Muslimat Bulan Bintang DPW PBB Sulawesi Selatan itu juga menambahkan jika seluruh persyaratan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Sulsel sudah terpenuhi, termasuk kuota untuk bacaleg perempuan setiap dapil. Dari 6 orang Bacaleg di dapil V, ada dua perempuan yang didukung oleh konstituen pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Bismillah maju untuk memperjuangkan Islam, membela Rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ia juga berharap perwakilan quota 30 persen perempuan tidak berhenti sampai Bacaleg saja, tapi berujung pada caleg nantinya 2019-2024,”ujar wanita kelahiran Bulukumba, 8 Juni 1975 ini. 

Tokoh perempuan Sulawesi Selatan yang juga mantan Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Pattallassang di mana tempat suaminya mengabdi, mengaku optimis, bisa memenangkan Pileg di Dapil V yang meliputi Kabupaten Bulukumba dan Sinjai. Ia juga siap mengakomodir sambung lidah dengan konsep pembangunan mewakili permasalahan sosial.

“Saya memohon doa dan dukungan seluruh keluarga, teman, relasi, serta masyarakat. Insya Allah saya bisa mengabdi untuk rakyat dan daerah,” lanjut Kabid Organisasi dan Pengkaderan Forum Alumni Korp HMI-Wati (FORHATI) Sulawesi Selatan.

Sejak dirinya resmi mendaftar di KPU, dukungan dan dorongan serta support dari keluarga dan teman serta masyarakat terus mengalir, terutama keluarga besar yang ada di Bulukumba dan sinjai. Bahkan keluarga dari Kuloroa, keluarga dari Puang Kareang Boto Deppabeta, dan keluarga besar La Gau Daeng Ilalang dan keluarga besar lainnya. 

“Ucapan terima kasih saya ucapkan kepada seluruh keluarga, relasi, teman, dan masyarakat se kabupaten Bulukumba dan Sinjai atas doa, dukungan dan suportnya semua. Ini akan semakin membuat saya semangat dan optimis untuk mengabdi kepada masyarakat,”tutup Qori’ah Sulawesi Selatan ini.

 



loading...