Skip to main content

Mahasiswa Unismuh Bakar Ban, Jalan Alauddin Macet Parah

Demo
Sejumlah Mahasiswa Unismuh tutup jalan dan bakar ban di Jalan Sultan Alauddin.(kabar.News/Reza)


KABAR.NEWS, MAKASSAR - Pelantikan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) RI terpilih, hari ini diwarnai aksi demonstrasi mahasiswa dari beberapa kampus di Kota Makassar.

 


Kali ini massa mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar yang melakukan aksi unjuk rasa di depan kampusnya, Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar, Minggu (20/10/2019). Massa menutup jalan dan membakar ban bekas.

 

Massa yang memulai aksinya sejak sekitar pukul 15:39 Wita itu diketahui tergabung dari mahasiswa Fakultas Sosial dan Politik (Sospol) Unismuh Makassar. mereka membawa grand isu 'Demokrasi Diambang Batas'.

 

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sospol Unismuh Makasar, Muhammad Imam Anugrah, dalam orasinya mengatakan menolak segala rancangan atau revisi undang-undang yang tidak pro terhadap rakyat.

 

"Kami menolak bentuk UU yang tidak pro rakyat, menolak kenaikan tarif iuran BPJS, copot Kapolri dan tuntaskan kasus kematian lima aktivis. Presiden jangan diam, damaikan tanah Papua, serta stop tindakan respresif aparat kepolisian," tgasnya melalui pengeras suara.

 

Merekan pun berencana akan terus melakukan aksinya sampai tanggal (21/10/2019) besok. Massa menutup satu jalur di jalan depan, serta membakar ban bekas sebagai bentuk protesnya. Kemacetan parah arus lalu lintas di Jalan Sultan Alauddin pun tak terhindarkan. Polisi terpaksa melakukan pengalihan arus lalu lintas menjadi satu jalur.

 

*Reza Rivaldy/B


 

 

loading...