Skip to main content

Mahasiswa UIN Alauddin Dibunuh Pacarnya, Wajah Ditutup Bantal Lalu Digorok

Mahasiswa UIN Alauddin Dibunuh Pacarnya, Wajah Ditutup Bantal Lalu Digorok
Polisi melakukan olah TKP di kamar tempat jasad mahasiswa UIN Alauddin Makassar ditemukan, Sabtu (14/12/2019). (KABAR.NEWS/Reza Rivaldy)

KABAR.NEWS, Makassar - Mahasiswi UIN Alauddin Makassar bernama Asmaul Husna (22) yang ditemukan tewas di rumah kerabatnya, ternyata dibunuh kekasihnya sendiri yakni Ridhoyatul Khaer (21).

 

Asmaul Husna ditemukan tewas bersimbah darah di rumah kerabatanya, Perumahan Citra Elok, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sabtu (14/12/2019).


Pihak kepolisian tak butuh waktu lama menangkap Khaer, sebab ia juga sempat datang ke lokasi penemuan jasad mahasiswi Asmaul Husna tersebut.


Kanit Reskrim Polsem Manggala, Iptu Syamsuddin mengatakan, bahwa pihaknya curiga dengan gerak gerik pelaku di TKP, nampak pucat saat ditanyai petugas.


"Saat kami di TKP, mengumpulkan bahan keterangan, kebetulan pada saat itu pelaku juga berada di lokasi, kami curigai saat di TKP gerak-geriknya, kami intreogasi pelaku mengakui perbuatannya," jelasnya saat ditemui wartawan di Mapolsek Manggala, Jalan Perumnas Antang, Kota Makassar, Sabtu (14/12/2019).


Pelaku Khaer saat diamankan di Mapolsek Manggala Makassar. (KABAR.NEWS/Reza)
Pelaku Khaer saat diamankan di Mapolsek Manggala Makassar. (KABAR.NEWS/Reza)

Pelaku juga merupakan mahasiswa UINAM, Jurusan Perbankan Syariah, asal Kabupaten Bone. Khaer menghilangkan nyawa sang kekasih pada Jumat (13/12/2019) kemarin.


"Dia menghilangkan nyawa korban itu Jumat sore, saat itu kondisi rumah sedang kosong dan hanya tinggal mereka berdua, untuk motifnya kita masih selidiki dulu, yang jelas antara korban dan pelaku ada hubungan spesial," ungkapnya.


Dari keterangan polisi, Khaer membunuh kekasihnya tersebut dengan cara menutup muka korban dengan bantal, namun korban masih sempat meronta, kemudian menghabisi korban dengan mengiris leher korban dengan pisau dapur.


"Awalnya dia menutup wajah korban dengan bantal selama 15 menit, setelah itu pelaku masih melihat korban masih hidup kemudian ke dapur mengambil pisau kemudian mengiris leher korban, leher depannya dia iris,"pungkasnya.


Reza Rivaldy/CP/B

 

loading...