Mahasiswa MPI UIN Alauddin akhirnya Gelar Inaugurasi Perdana

Untuk mahasiswa angkatan 2020

Mahasiswa MPI UIN Alauddin akhirnya Gelar Inaugurasi Perdana
Pertunjukan mahasiswa angkatan 2020 Manajemen Pendidikan Islam UIN Alauddin Makassar. (IST)






KABAR.NEWS, Gowa - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar menggelar malam Inaugurasi untuk mahasiswa angkatan 2020.


Inaugurasi tersebut mengusung tema "Persisten, Spirit dan Catalyst" di Gedung Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Gowa, Jalan Habibu Kulle No. 9, Sungguminasa, Selasa (30/11/2021).


Ketua Jurusan MPI Ridwan Idris bersama Sekretarisnya, Mardhiah dan seluruh staf jurusan turut hadir pada Inaugurasi yang menampilkan sejumlah pertunjukan dari musikalisasi puisi hingga tari-tarian.


Ketua Panitia Inaugurasi 2020 Sahrul saat menyampaikan sambutan mengatakan, malam "pelantikan" tersebut berhasil digelar karena partisipasi para pengurus HMJ MPI dan dukungan dari senior-senior.


"Inaugurasi ini merupakan yang pertama kali di jurusan dan kami merupakan angkatan pertama yang mencetuskan Inaugurasi ini. Kami merupakan pencetak sejarah Inaugurasi Perdana di MPI dan pesan saya untuk teman-teman Angkatan 2020 jangan jadi pendengr sejarah tapi jadilah pelaku dari sejarah," kata Sahrul dalam keterangan tertulis, Kamis (2/12/2021).


Sebagai motivasi untuk rekan-rekannya, Sahrul menyentil perkataan Soekarno tentang 10 pemuda yang mengguncang dunia. Bagi pria yang akrab disapa Calu itu, kepercayaan telah membuatnya berhasil menggelar Inaugurasi perdana di MPI UIN Alauddin. 


"Berikan kami kepercayaan maka Angkatan 2020 Manajemen Pendidikan Islam Akan Cetuskan dan jadi pelaku sejarah Inaugurasi Pertama di MPI," katanya.


Sementara, Ketua Jurusan MPI Ridwan Idris dalam sambutannya sangat menyampaikan apresiasi terhadap Inaugurasi angkatan 2020 yang diberi nama ZEA20US.


"Saya memberikan apresiasi yang luar biasa daripada mahasiswa saya, dengan mengangkat tema Persistent, Spirit and Catalyst yang terbingkai dalam nama Angaktan ZEA20US yang dapat memberikan kegigihan, semangat dan perubahan, terkhususnya di Jurusan MPI itu sendiri," katanya.


Ketua HMJ-MPI UIN Alauddin Tesar Arwandi menambahkan, mahasiswa angkatan selanjutnya juga dapat menyelenggarakan Inaugurasi sebagai bentuk penyambutan terhadap mahasiswa baru.