Skip to main content

Mahasiswa Minta Rektor Uin Alauddin Transparan Pilih Pejabat Baru

Mahasiswa Minta Rektor Uin Alauddin Transparan Pilih Pejabat Baru
Pelantikan Dekan dan Wakil Rektor Uin Alauddin di Auditorium Kampus Uin Alauddin Makassar, jalan Yasin Limpo, Samata, Gowa, Rabu (14/8/2019).  (IST)

KABAR.NEWS, Gowa - Pelantikan Wakil Rektor dan Dekan sejajaran Uin Alauddin Makassar disambut aksi demonstrasi oleh aliansi mahasiswa Sains dan Teknologi atau Saintek.


Mereka menggelar aksi dengan tuntutan utama "Menolak Pimpinan Titipan" yang digelar di depan gedung rektorat UIN Alauddin, Jalan Yasin Limpo, Samata, Gowa Rabu (14/8/2019).



Dalam keterangan tertulisnya, Aliansi Mahasiswa Saintek yang diwakili mahasiswa STK (inisial) menyampaikan tiga tuntutan kepada Rektor Uin Alauddin Prof Hamdan Juhannis. Tuntutan pertama, terkait keterbukaan dalam sistem pemilihan dekan Fakultas Saintek.


pernyaatan sikap Aliansi Mahasiswa Sainstek
Pernyaatan sikap Aliansi Mahasiswa Saintek. (IST)

Mereka juga meminta keterlibatan lembaga kemahasiswaan di lingkup Fakultas Sainstek dalam sistem pemilihan Dekan baru. Mahasiswa juga meminta pemanfaatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di kingkup FST sebagai dekan.



Aksi yang dilakukan oleh aliansi ini menyikapi banyaknya masalah dalam proses pemilihan rektor UIN Alauddin Makassar hingga kepada pemilihan pimpinan lainnya. Dugaan banyaknya indikasi pelanggaran dan pengabaian prinsip merit dalam birokrasi akademik. 


Sebelumnya telah beredar nama-nama calon pimpinan universitas hingga dekan fakultas yang dianggap tidak sesuai dengan bidang keilmuannya.

 

loading...