Mahasiswa FTI UMI Sterilkan Polrestabes Makassar

Upaya pencegahan Covid-19

Mahasiswa FTI UMI Sterilkan Polrestabes Makassar
Mahasiswa FTI UMI menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah ruangan di Polrestabes Makassar, Sabtu (24/7/2021). (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Makassar - Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Reskrim Polrestabes Makassar, Sabtu (24/7/2021).


Selain menyemprotkan di area Reskrim Polrestabes Makassar, Relawan FTI UMI juga melakukan penyemprotan di ruangan Sat Reskrim Narkoba dan Ops Polrestabes Makassar. 


Dekan FTI UMI Dr. Ir. Zakir Sabara mengatakan, penyemprotan disinfektan ini telah mereka lakukan sejak jauh sebelumnya untuk mencegah penularan Covid 19. Penyemprotan tersebut dilakukan oleh mahasiswa yang tergabung dalam relawan FTI UMI.


“Aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial tim kami dan relawan FTI UMI meski dihinggapi rasa takut tertular Covid-19," kata Dekan yang sering disapa Pakde.


Sebelumnya juga, relawan FTI UMI ini melakukan penyemprotan di 50 titik yang dianggap rawan penyebaran Covid 19.


Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Jamal Fathur Rakhman mengatakan berterima kasih kepada pihak relawan FTI UMI yang telah menyemprotkan cairan disinfektan di ruangan Reskrim.


"Aksi relawan mahasiswa FTI UMI ini ikut meringankan tugas kami, dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran virus COVID-19, apalagi tugas kami di Polrestabes cukup banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat yang datang melapor," ungkap Jamal Fathur Rakhman.


Sebelum menyemprot di Polrestabes Makassar, relawan FTI UMI juga melakukan penyemprotan disinfektan racikan sendiri di sejumlah rumah ibadah di Kota Makassar dan beberapa objek vital.


Penulis: Irvan Abdullah/C