Skip to main content

Mahasiswa FSD UNM Pamerkan Karya Seni "Inspirasi Masa Lalu" di Mall Pipo

Ff
Salah satu Mahasiswa AM Nur Ikhsan bersama karyanya kaca cat akrilik di Mall Pipo, Senin (17/02/2020). (Kabar.News/Mustawaf)

KABAR.NEWS, Makassar - Mahasiswa Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar menggelar Pameran bertajuk "Inspirasi Masa Lalu" di Phinisi Point Mall Atrium Shibuya dan Tokyo Senin (17/2/2020) - Rabu (19/2/2020).

 

8 Mahasiswa FSD UNM angkatan 2013 yakni, Sahibuddin, Andi Muh Nur Ihksan, Andi Amirullah, Nur Iqbal Rusdi, Muh. Syahlan Rifai, Arjuna, Enda Anggaraeni, serta Syamsul Rijal memamerkan 52 karyanya yang terdiri dari karya lukis, grafis, dan kriya sebagai persyaratan dalam menyelesaikan studi di jurusannya.

 

"Pameran ini memang wajib, jadi mau di tempat seperti ini atau mau di mana saja, ini wajib mereka lakukan. Paling tidak ketika tidak punya tempat, yah kembali ke kampus," ujar Wakil Rektor 2 UNM, Prof. Karta Jayadi kepada Kabar.News setelah membuka pameran tersebut, Senin (17/02) malam.

 

Karta Jayadi menjelaskan hasil karya dari mahasiswa ini merupakan hasil eksplorasi selama perkuliahan. Sedangkan Public Relation (PR) Mall PIPO Wiwi menambahkan bahwa Phinisi Point selalu membuka ruang untuk kegiatan-kegiatan kreatif di Kota Makassar.

 

"Hal tersebut juga kami lakukan, sebagai bentuk partisipasi terkait program pemerintah dalam mendukung kemajuan industri kreatif di kota makassar," katanya.

 

Salah satu karya yang banyak menarik perhatian pengunjung adalah karya dengan cat akrilik milik A. Muh Nur Ikhsan dengan lukisan gadis berhijab. "Karya kaca cat akrilik ini memakan waktu pengerjaan dua bulan, dengan menghabiskan dana Rp3 juta. Karya ini adalah karya yang beda dengan yang lainnya dan juga pertama kali ada di Makassar," sebutnya.


  Penulis: Mustawaf Ansar/B

 

Flower

 

loading...