Skip to main content

Mahasiswa DO UMI Jadi Tersangka Usai Serang Pos Satpam

Kompol Jamal
Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fatur Rakhman saat di wawancarai di ruangannya. (Kabar.News/Reza)

KABAR.NEWS, MAKASSAR - Seorang oknum mahasiswa ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi. Inisilanya AM. Sampai ini masih menjalani proses penyelidikan lebih lanjut di Mapolsek Panakkukang.


AM ditetapkan tersangka usai melakukan aksi penyerang terhadap pos satpam di Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, 26 November 2019 lalu.


"Iya benar terjadi peristiwa penyerangan di salah satu pos security di kampus wilayah Panakkukang. Kami sudah melakukan proses penyidikan dan menetapkan satu tersangka terhadap pengrusakan tersebut," ungkap Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fatur Rakhman, saat ditemui di ruangannya, Selasa (3/12/2019).


BACA JUGA: 


Kompol Jamal lebih lanjut mengatakan, pelaku yang melakukan pengrusakan saat itu sedang dibawah pengaruh minuman keras (miras) alias mabuk.


"Dia lakukan itu karna tak sadarkan diri atau dalam keadaan mabuk, sehingga melakukan penyerangan tersebut," ujarnya.


Kata Kompol Jamal, AM merupakan salah satu mahasiswa di UMI yang sudah dipecat alias DO. Pemuda berusia 21 tahun ini diamankan di kosannya, Jalan Karawisi, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Rabu (27/11/2019) lalu.


"Dia (pelaku) melakukan pengrusakan dengan mininju kaca pos dan tangannya berdarah, dan dari situ kita telurusuri darahnya ternyata sampai kekosnya," pungkasnya.


Reza Rivaldy/B

 

 

loading...