Mahasiswa BPI UIN Alauddin Makassar Bukber bareng Anak Yatim

*Acara ini juga diikuti masyarakat sekitar

Mahasiswa BPI UIN Alauddin Makassar Bukber bareng Anak Yatim
Buka puasa bersama HMJ BPI UIN Alauddin di Masjid Besar Nurul Hijrah, Tamalate, Makassar, Sabtu (23/4/2022). (IST/HO)






KABAR.NEWS, Makassar - Momen bulan Ramadan turut dilalui oleh Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bimbingan dan Penyusuluhan Islam (BPI) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dengan kegiatan keagamaan.


Mereka menggelar buka puasa bersama (bukber) dan memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Besar Nurul Hijrah, Tamalate, Makassar, pada hari ke-21 Ramadan atau Sabtu (23/4/2022).


Acara buka puasa bersama ini juga diikuti masyarakat di sekitar masjid bersama kelompok dhuafa.


Ketua umum HMJ BPI Ilham Iriansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepeduliaan mahasiswa terhadap masyarakat yang secara ekonomi kurang mampu. 


"Kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian Mahasiswa Bimbingan dan Penyuluhan Islam kepada masyarakat sekitar, sekaligus menjadi wadah untuk kita beribadah di bulan suci ramadhan kali ini," kata Ilham dalam keterangan tertulis.


Ilham yang juga aktivis HMI berharap kegiatan ini bisa memberikan keberkahan khususnya bagi mahasiswa jurusan BPI itu sendiri.


"Semoga kegiatan seperti ini juga memberikan jalan keberkahan dan kelancaran khususnya kepada mahasiswa BPI yang memiliki peran sebagai penyuluh sosial terhadap masyarakat," harap dia.


Kegiatan ini dimulai pukul 16.00 WITA dengan rangkaian acara Pelatihan Dai, Buka Bersama, yang kemudian diteruskan dengan santunan anak yatim Duafa.