Skip to main content

Madura United Juara Suramadu Cup 2018

Madura United Juara Suramadu Cup 2018
Madura United juara turnamen Suramadu Cup. (INT)


KABAR.NEWS,Madura - Tim Madura United memastikan diri sebagai juara Suramadu Super Cup 2018. Itu setelah, pada laga pemungkas mereka bermain imbang dengan klub Malaysia, Kedah FA, skor 2-2, di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (12/1) malam.

Dengan demikian, Madura United menduduki puncak klasemen dengan mengoleksi lima poin, hasil satu kali menang dan dua kali imbang. Satu-satunya kemenangan Laskar Sapeh Kerrab diraih saat menumbangkan Persela Lamongan dengan skor 2-0. Sedangkan satu hasil imbang lainnya diperoleh ketika melawan Persija Jakarta (2-2).

Sementara itu, Madura United yang bertindak sebagai tuan rumah tampil mendominasi pada awal pertandingan. Bahkan, pada babak pertama mereka berhasil unggul dengan skor 2-0, lewat gol Engel Berd Sani pada menit kelima dan Marcel Sacramento (35').

Pada babak kedua, Kedah mampu bangkit dengan mencetak dua gol penyama kedudukan. Dua gol Kedah dilesakkan M. Rizal M. Ghazali pada menit ke-64, dan Pablo Pallares pada masa injury time babak kedua.

Seperti diketahui, ini adalah turnamen pramusim yang dijadikan setiap klub peserta mematangkan strategi timnya sebelum terjun di kompetisi musim 2018. Selain itu, turnamen ini juga digelar dalam rangka menyambut hari ulang tahun Madura United yang kedua.