Madrasah Arifah gelar Asimilasi Asrama Siswa di Bulukumba 

* Dihadiri langsung Ketua Yayasan Pendidikan Madrasah Arifah

Madrasah Arifah gelar Asimilasi Asrama Siswa di Bulukumba 






KABAR.NEWS, Bulukumba - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk lebih mendekatkan anak-anak dengan alam. Salah satunya dengan menggelar praktik pembelajaran di luar sekolah.


Hal itulah yang dilakukan oleh Madrasah Arifah Kabupaten Gowa. Sekolah Islam ternama ini memboyong sejumlah siswa atau santri untuk mengikuti program asimilasi asrama sekaligus darmawista di Bira, Bulukumba sejak Sabtu sampai Minggu (16-17/9/2022).


Program asimilasi asrama ini dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Arifah, Ilham Ari Fauzi Amir Uskara. Ilham pada kesempatan ini menceritakan pengalamannya pernah tinggal di asrama saat menempuh pendidikan di SMA Tinggimoncong.


Menurut Ilham, program asmilasi perdana ini sangat bermanfaat bagi siswa berasrama, untuk jauh lebih kompak lagi dan disiplin.


"Saat kami juga berasarama sama seperti kita semua, awalnya it kami tidak tahu apa-apa, sehingga di kegiatan seperti inilah kalian biasa tunjukkan kelebihan dalam menyampaikan pendapat," kata Ilham Ari Fauzi.


Dia berpendapat, siswa berasrama harus lebih beprestasi dengan siswa regelur lainnya. Sebab, anak asrama lebih banyak waktunya untuk belajar dan menggunakan fasilitas madrasah.


"Apa lagi yayasan selama ini memfasilitasi itu, dan akan menambah fasilitas Sarana Olahraga, Bola, Basket, Futsal, bulutangkis dan olahraga lainnya. Sehingga kalian harus jauh lebih berprestasi," kata dia.


Kegiatan asimilasi berasrama ini juga dihadiri Direktur Madrasah Arifah, Muh. Nurdin B. Ia menyampaikan rasa terimah kasih kepada Ketua Yayasan yang telah mensupport kegiatan Asimilasi Siswa Berasrama.


"Kegiatan Asimilasi ini sangat baik, walaupun tahun ini pertama kali dilaksanakan namun menjadi kegiatan tahunan bagi siswa berasrama," tandasnya.