Skip to main content

Lutra Berduka, AHY Serahkan Rekom Demokrat ke Indah Lewat Video Call

Lutra Berduka, AHY Serahkan Rekom Demokrat ke Indah Lewat Video Call
Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni'matullah (kiri) dan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyona berbicara secara video call dengan Bacalon Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani. (Screen shot)

KABAR.NEWS, Makassar - Partai Demokrat memberikan rekomendasi usungan kepada pasangan Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDP-SM) untuk bertarung pada Pilkada Luwu Utara (Lutra) Desember 2020.


Rekomendasi itupun diberikan langsung Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Ketua Partai Demokrat Sulsel Ni'matullah dan Wakil Ketua Fadriaty AS. Rekomendasi itu diserahkan secara online via video call.


Pasalnya pasangan IDP-SM tak bisa hadir dan menerima langsung surat rekomendasi tersebut di DPP Partai Demokrat, Jakarta, karena masih dalam keadaan berduka setelah wilayahnya diterjang banjir bandang beberapa saat lalu.


Baca juga: "Alhamdulillah Cukup" Appi-Bando Kendarai Mercy Demokrat

AHY pun memaklumi kondisi itu. Ketua partai berlambang mercy tersebut tak lupa memberikan support kepada pasangan IDP-SM agar kuat memulihkan kondisi di Lutra.

 

"Saya ikut prihatin yah dan juga tentu kita doakan semoga masyarakat di Luwu Utara bisa kembali di-cover setelah mengalami banjir yang besar kemarin dan saya juga doakan Ibu Bupati dan juga bapak bisa sukses menangani banjir tersebut," ucap AHY dilihat dari akun instagram    indahputri_idp.official, Kamis (6/8/2020).


Tak lama kemudian, Putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyerahkan rekomendasi dukungan kepada pasangan IDP-SM dan mendoakan mereka sukses dan kembali terpilih pada Pilkada Lutra 2020.


"Sementara kita saksikan saja yah dari video call ini. Saya menyerahkan surat rekomendasi kepada Ibu Indah dan bapak Suaib Mansur. Sehingga nanti bisa di bawah oleh Bapak Ni'matullah sebagai Ketua DPD Partai Demokrat di Sulsel nanti akan diserahkan kemudian. Yang jelas kita doakan yang terbaik semoga sukses. Pilkadanya juga bisa sukses, kembali menjadi pemimpin dan bisa melanjutkan apa yang telah dilakukan," tuturnya AHY.


Sementara Bupati Lutra, IDP mengucapkan rasa terimakasihnya kepada AHY karena diusung pada Pilkada Lutra 2020 sekaligus permohonan maaf karena tak bisa hadir ke Jakarta menjemput langsung surat rekomendasi dari Partai Demokrat.


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Mohon maaf pak ketua @agusyudhoyono tak bisa hadir langsung menerima rekomendasi dari partai @pdemokrat karena masih dalam proses pemulihan daerah pasca cobaan banjir bandang. Terimakasih banyak pak AHY dan partai Demokrat atas rekomendasinya. Masyarakat tak bisa saya tinggal, saya harus hadir dalam tawa dan sedih mereka, saya harus bangun lebih cepat dari mereka dan harus tidur lebih lambat dari mereka, karena curah hujan yang masih tinggi. Semoga dengan rekomendasi ini semakin banyak doa doa yang mendukung saya agar doa kami warga luwu Utara cepat sampai kepada pemilik semesta. Agar luwu utara cepat pulih Dan bisa kembali ke kehidupan normal seperti hari hari biasanya. Salamaki ta pada salama. #partaidemokrat #lutrabangkit #lutrakuat #Bersamaituindah #Kembaliindahlutraku

A post shared by indah putri indriani (@indahputri_idp.official) on


"Mohon maaf pak ketua @agusyudhoyono tak bisa hadir langsung menerima rekomendasi dari partai @pdemokrat karena masih dalam proses pemulihan daerah pasca cobaan banjir bandang. Terimakasih banyak pak AHY dan partai Demokrat atas rekomendasinya," kata IDP.


"Masyarakat tak bisa saya tinggal, saya harus hadir dalam tawa dan sedih mereka, saya harus bangun lebih cepat dari mereka dan harus tidur lebih lambat dari mereka, karena curah hujan yang masih tinggi," sambungnya.


Baca juga: Alasan Demokrat Tunda Serahkan B1-KWK untuk Hamzah-Murniaty

Dengan mendapatkan rekomendasi tersebut  bupati perempuan pertama di Sulsel ini berharap ia beserta warga Lutra bisa kembali    hidup normal pasca diterjang banjir bandang Pada 13 Juli lalu.


"Semoga dengan rekomendasi ini semakin banyak doa doa yang mendukung saya agar doa kami warga luwu Utara cepat sampai kepada pemilik semesta. Agar luwu utara cepat pulih Dan bisa kembali ke kehidupan normal seperti hari hari biasanya. Salamaki ta pada salama," harapnya.


Sebelumnya IDP-SM juga diusung Partai Golkar, PAN, PPP, dan PDIP. Maka bergabungnya Partai Demokrat ke barisan IDP-SM menambah kekuatan koalisi pasangan ini.

 

Serta pada Pilkada Lutra 2020 Desember mendatang IDP-SM akan berhadapan dengan Mahammad Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI) dan Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS).


Penulis: Darsil Yahya/B

 

Flower

 

loading...