Skip to main content

Lupa Matikan Kompor, Rumah Panggung di Jeneponto Ludes Terbakar

fdgh
Kebakaran yang terjadi di Dusun Parang I, Desa Allu Tarowang, Kecamatan Tarowang. (Kabar.News/Akbar)

KABAR.NEWS, Jeneponto- Musibah kebakaran menimpa sebuah rumah panggung di Dusun Parang I, Desa Allu Tarowang, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, sekira pukul 08.30 Wita, Selasa (14/01/2020).


Diketahui pemilik rumah panggung tersebut bernama Hamang (55). Api menghanguskan 1 unit rumah panggung, 2 ekor ternak jenis Kuda, dan 1 unit sepeda motor.


Kepala Subbagian Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul mengatakan, kebakaran terjadi saat rumah dalam keadaan kosong. Sang pemilik rumah berangkat ke Kabupaten Bantaeng  mengambil rumput untuk makanan kuda.


"Peristiwa ini pertama kali dilihat oleh saksi, Dg Liwang (60)  yang melintas dan berteriak meminta tolong kepada warga setempat untuk memadamkan api dengan alat seadanya,"jelas AKP Syahrul kepada Kabar.News.


Baca juga: Lagi, Polres Jeneponto Tangkap Pengedar Narkoba


Menurut Syahrul, saksi memperkirakan api berasal dari dapur, yang diduga korban memasak nasi dan lupa mematikan kompor gas. Empat unit mobil damkar milik Pemkab Jeneponto, dikerahkan menuju ke TKP untuk memadamkan kobaran api.


"Kebakaran rumah panggung tersebut diakibatkan pemilik rumah yang memasak nasi dengan menggunakan kompor gas dan lupa dimatikan pada saat meninggalkan rumah," jelas Syahrul.


Meski peristiwa kebakaran tersebut tidak menelan korban jiwa, namun kerugian material korban ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.


Penulis : Akbar Razak/B

 

loading...