Lukaku kembali ke Chelsea usai Berkelana dari 5 Tim dan Mampir di Indonesia

Chelsea dan Inter Milan sepakat mentransfer Lukaku

Lukaku kembali ke Chelsea usai Berkelana dari 5 Tim dan Mampir di Indonesia
Romelu Lukaku melakukan selebrasi saat memperkuat Chelsea melawan Indonesi All-Stars di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 25 Juli 2013. (Getty Images/Stanley Chou)






KABAR.NEWS, Makassar - Chelsea selangkah lagi merampungkan perpindahan Romelu Lukaku dari Inter Milan. Kedua tim menurut Goal, telah mencapai kesepakatan transfer untuk penyerang Timnas Belgia tersebut.


Sebelum kembali ke Chelsea, Lukaku telah mala melintang ke sejumlah klub papan atas Eropa. Sedikitnya ada lima tim yang diperkuat penyerang berpostur 190 cm dengan status pinjaman dan permanen sebelum merumput kembali di Stamford Bridge musim ini.


Lukaku tak lain adalah bekas pemain The Blues era Andre Villas-Boas. Ia pernah menjadi milik Chelsea sejak 2011 dan digaet dari Anderlecht saat usianya masih 18 tahun.


Lukaku sempat diboyong dalam pertandingan pra musim Chelsea melawan Indonesia All-Stars di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 25 Juli 2013. Saat itu, Si Biru menang telak 8-1 dan Lukaku berhasil mencetak gol dua gol.


Di Chelsea, Lukaku bertahan sampai musim 2014. Selama rentang itu, ia dipinjamkan ke berbagai klub seperti, West Bromwich Albion dan Everton. Ia akhirnya dipermanenkan oleh The Toffees saat 2014.


Tiga tahun di Everton hingga 2017, Lukaku mengemas 68 gol di semua kompetisi dan membuat Manchester United kepincut mendatangkan penyerang berkulit hitam ini pada jendela transfer musim panas. Dia menjadi suksesor Wayne Rooney yang memilih kembali ke klub masa kecilnya, Everton.


Bersama MU, Lukaku tampil bak roller coaster. Performanya terkadang naik-turun di bawah asuhan Jose Mourinho. The Red Devils akhirnya melepas sang pemain setelah menorehkan 39 gol di lintas kompetisi.


Kedatangan Ole Gunnar Solksjaer turut berperan membuat Lukaku tersingkir dari skuad MU. Klub akhirnya menjual Lukaku ke Inter Milan pada musim 2019/2020.


Di Nerazzurri, Lukaku tampil menggila dengan mempersembahkan gelar Scudetto di musim keduanya bersama Inter dan mencatatkan 47 gol selama merumput di Serie A dua musim terakhir.


Penampilan apik Lukaku di Euro 2020 tahun ini, ternyata membuat pelatih Chelsea, Thomas Tuccel, untuk memulangkan pemain bernama lengkap Romelu Menama Lukaku Bolingoli itu.


Chelsea dikabarkan merogoh kocek 98 juta poundsterling atau diperkirakan setara Rp1,9 triliun untuk mendapatkan Lukaku dari Inter Milan.