Lubang Bekas Bongkaran Stadion Mattoangin Makan Korban Jiwa

Lubang kubangan Stadion Mattoangin selama ini dijadikan tempat berenang bagi anak-anak.

Lubang Bekas Bongkaran Stadion Mattoangin Makan Korban Jiwa
Tim Rescue Damkar Makassar melakukan evakuasi korban tenggelam di lubang kubangan bekas galian pembongkaran Stadion Mattoangin, Makassar. (Foto: Damkar Makassar)






KABAR.NEWS, Makassar - Dua orang anak berinisial AD (13) dan Fj (15) tewas usai tenggelam di lubang kubangan bekas galian pembongkoran Stadion Andi Mattalata Mattoangin, Makassar, Minggu (23/5/2021). Dua pelajar tersebut tewas tenggelam saat berenang bersama teman-temannya. 


Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Makassar, Hasanuddin mengatakan ada tiga korban tenggelam di lubang kubangan pembongkaran Stadion Mattoangin Makassar. Dari tiga orang tersebut, dua orang meninggal dunia. 


"Dua meninggal dunia dan satu orang lainnya selamat," ujarnya kepada KABAR.NEWS melalui keterangan tertulisnya. 


Hasanuddin mengungkapkan identitas dua pelajar yang tewas tenggelam yakni AD (13) dan FJ (15). Sementara satu korban selamat bernama RK (13). 


"Kami kerahkan 10 personel Rescue Damkar untuk melakukan evakuasi terhadap korban," tuturnya. 


Hasanuddin menambahkan setelah berhasil dievakuasi, jasad kedua korban dibawa ke rumah duka di Jalan Kakatua 1, Makassar. Hasanuddin menegaskan sebelumnya sudah larangan untuk tidak berenang di kubangan air tersebut lantaran berbahaya bagi anak-anak.  


"Sudah ada larangan untuk tidak berenang di situ," ucapnya. 


Sementara itu, Kepolisian Sektor Mamajang masih menyelidiki kasus tersebut.

Penulis: Darsil Yahya/B