Loyalis Mendiang Maddusila Juga Relawan "Koko" Dukung Adnan-Kio

Dimediasi Ilham Arief Sirajuddin

Loyalis Mendiang Maddusila Juga Relawan "Koko" Dukung Adnan-Kio
Marlin (kanan) melakukan salam bersama Adnan Purichta Ichsan. (HO)












KABAR.NEWS, Gowa - Aktivis juga loyalis mendiang Andi Maddusila yaitu Marlin, menyatakan dukungan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Gowa, Sulsel, Adnan Purichta Ichsan - Abdul Rauf Mallagani Karaeng Kio.


Dukungan itu ditegaskan Marlin saat bertemu Adnan di salah satu warung kopi di Sungguminasa, Gowa, Kamis (26/11/2020). Pertemuan itu diketahui dari foto-foto yang beredar di WhatsApp Grup.


Pertemuan tersebut turut dihadiri sejumlah tokoh termasuk Mantan Wali Kota Makassar 2 periode, Ilham Arief Sirajuddin (IAS). Marlin diketahui punya hubungan dekat dengan IAS. 


Dukungan aktivis HMI itu kepada calon tunggal Pilkada Gowa, ditengarai berkat komunikasi politik IAS. Sumber KABAR.NEWS yang mengetahui pertemuan tersebut mengatakan, Marlin mendukung Adnan-Kio karena melihat paslon ini berpihak terhadap kesejahteraan rakyat gowa.


"Marlin melihat ada keberpihakan Adnan untuk kesejahteraan rakyat Gowa," kata sumber.


"Maka saya mengucapkan Bismillahirramir rahim akan total memenangkan Adnan-Kio pada Pikada Gowa 2020," tambah narasumber, menirukan ucapan Marlin.


Marlin dikenal selama ini sebagai salah satu pemuda di Gowa yang tak sejalan dengan gerbong politik klan Yasin Limpo. Dia juga getol mengkritik kebijakan pemerintahan Adnan-Kio.

Pasca KPU menetapkan Adnan-Kio sebagai calon tunggal Pilkada Gowa 2020, Marlin juga aktif mengkampanyekan memilih kotak kosong atau Koko.

Selama pilkada langsung di Gowa, Marlin selalu berada dalam barisan Andi Maddusila, baik itu saat periode pertama dan kedua Ichsan Yasin Limpo.