Lolos Semifinal Piala Menpora, Zulkifli Syukur: Semoga di Makassar Perhatikan PSM

PSM Makassar lolos ke semifinal Piala Menpora usai menang adu penalti melawan PSIS Semarang.

Lolos Semifinal Piala Menpora, Zulkifli Syukur: Semoga di Makassar Perhatikan  PSM
Duel PSM Makassar dengan PSIS Semarang di perempatfinal Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan, Malang. (Foto: PSM Makassar)

KABAR.NEWS,Makassar - PSM Makassar berhasil memastikan satu tiket di semifinal Piala Menpora usai mengalahkan PSIS Semarang dengan adu penalti. Kelolosan PSM Makassar tersebut disyukuri sang kapten, Zulkifli Syukur. 

Zulkifli mengatakan ia dan rekan-rekannya bisa lolos ke fase semifinal berkat semangat Siri Na Pacce dari Makassar. Ia mengaku dengan slogan tersebut seluruh pemain bermain dengan kerja keras sejak fase grup.

"Seperti saya bilang di awal fase grup kemarin, bahwa kami datang hanya dengan slogan Siri Na Pacce yang memang mengutamakan harga diri orang Makassar," ucap Zulkifli Syukur usai laga lawan PSIS Semarang, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (9/4/2021).

Atas pencapaian ini, eks punggawa Timnas Indonesia ini berharap Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Pemerintah Kota Makassar bisa memperhatikan Juku Eja

"Semoga dengan keberhasilan tim PSM mencapai semifinal semua pihak yang ada di Sulawesi Selatan terkhusus Makassar bisa lebih memperhatikan tim kami (Pembangunan Stadion Mattoanging).

Zul saapan akrabnya juga mengaku tak menyangka bahwa ia dan rekan-rekannya bisa melangkah sejauh ini di pagelaran pramusim Piala Menpora. Sebab diketahui Laskar Ayam Jantan dari Timur mengikuti turnamen pramusim ini dengan berbagai keterbatasan, bahkan hanya dihuni para pemain lokal. 

"Sebenarnya bukan cuma kami (pemain), semua mungkin supporter yang ada di Indonesia tidak mengangka bahwa pencapaian PSM bisa sampai sangat luar biasa. Tentu tidak ada yang menyangka kita sejauh ini dan tentu itu kita bisa menjawab segala keraguan suporter yang paling mungkin tidak menyangka kita bisa tembus semi final," kata dia 

Selain itu, kehadiran sosok CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin di setiap laga yang dimainkan Pasukan Ramang merupakan semangat tambahan bagi anak asuh Syamsuddin  Batola.

"Saya pikir seorang CEO memang dibutuhkan kehadirannya di lapangan, karena dia bagian dari tim kami. Jadi apapun itu, CEO selalu hadir untuk mendukung kami karena dia bagian dari tim PSM Makassar," ucapnya. 

Penulis: Darsil Yahya/B