Lolos ke Madrid, Jebolan Akademi Arema akan Dipantau 6 Tim Spanyol

- Setelah mengikuti seleksi The Showcase Madrid South East Asia

Lolos ke Madrid, Jebolan Akademi Arema akan Dipantau 6 Tim Spanyol
Pesepakbola Viqri Ardiansyah (tengah) diapit Pelatih asal Barcelona, Josep M. Roma Gibert saat menerima hadiah lolos trial ke Madrid pada program pencarian bakat The Showcase Madrid South East Asia di Denpasar, Bali. (IST/HO)






KABAR.NEWS, Bali - Pemain sepak bola asal Bali, Viqri Ardiansyah Aprilianto mendapat kesempatan untuk mengikuti trial dan pelatihan sepakbola di Madrid, Spanyol, secara gratis.


Viqri Ardiansyah mendapat tiket latihan sepak bola di Negeri Matador usai terpilih dalam seleksi The Showcase Madrid South East Asia yang digelar di Denpasar, Bali, pada 30 Juni sampai 3 Juli 2022.


Pemain yang memperkuat PS Bangka di Liga 3 pada tahun 2021 ini, sama sekali tidak menyangka terpilih lolos ke Spanyol setelah melalui proses seleksi yang dinilai pelatih asal Barcelona, Josep M. Roma Gibert yang memiliki lisensi UEFA Pro License.


"Saya tidak menyangka terpilih karena persaingan sangat ketat dan teman-teman peserta lainnya juga sangat bagus. Saya sangat bersyukur dan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini," ujar jebolan Akademi Arema itu dalam keterangan tertulis, Rabu (6/7/2022).


Viqri akan berusaha sebaik mungkin agar mampu bersaing dengan para pemain dari beberapa negara yang juga akan mengikuti trial di Madrid selama 6 hari, yaitu pada 24 - 30 Juli 2022. 


"Saya akan berusaha sebaik mungkin dan mohon doa serta dukungannya agar semuanya dapat berjalan dengan lancar," ucapnya.


Seluruh pembiayaan Viqri selama mengikuti trial di Madrid menjadi tanggungan Bolabros dan Showcase Madrid termasuk tiket pesawat pulang pergi. 


Pemain yang lolos seleksi akan dipantau langsung oleh talent scouting atau pencari bakat dan pelatih dari 6 klub sepak bola Spanyol. Keenam tim tersebut adalah C.F. Rayo Majadahonda, Real Betis Balompie dan Rayo Vallecano S.A.D.,


Kemudian, event utama di Madrid akan dipantau pencari bakat dan pelatih dari tim Albacete Balompie S.A.D, Real Oviedo S.A.D., dan Cultural Y Deportiva Leonesa.


Jika berhasil memikat para perwakilan klub, Viqri bisa saja langsung mendapatkan kontrak profesionalnya dan berkarir di Spanyol.