Liverpool Sikat Bournemouth 9-0, Firmino Cetak Gol ke-100

- Tiga poin perdana

Liverpool Sikat Bournemouth 9-0, Firmino Cetak Gol ke-100
Selebrasi Roberto Firmino usai mencetak gol ke gawang AFC Bournemouth pada pertandingan pekan keempat Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (27/8/2022). (Foto: Twitter/LFC)






KABAR.NEWS, Makassar - Liverpool FC akhirnya memetik kemenangan perdana di Liga Premier Inggris musim 2022/2023 dengan mengalahkan AFC Bournemouth. Pada laga ini, Roberto Firmino mencetak golnya yang ke-100 untuk Liverpool.


Liverpool membabat habis Bournemouth dengan skor telak 9-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (27/8/2022) malam WITA.


Roberto Firmino menjadi bintang kemenangan telak Liverpool. Dia menyumbang dua gol ke gawang Bournemouth dan tiga assist.


Keran gol Liverpool dibuka oleh Luis Diaz saat pertandingan berjalan 3. Pemain asal Kolombia ini menyundul bola ke gawang Bournemouth setelah menerima umpan Firmino.


Tiga menit kemudian, tendangan first time yang dilepas Harvey Elliott dari luar kotak penalti Bournemouth menambah keunggulan Liverpool menjadi 2-0. Itu juga lahir dari umpan Firmino.


Dominasi The Reds semakin tak terbendung saat Trent Alexander-Arnold mencetak gol ketiga di menit 28. Tidak berselang lama, giliran Firmino mencatatkan namanya di papan skor pada menit 31 dan merubah kedudukan menjadi 4-0.


Lima Gol di Babak Pertama


Anak asuh Jurgen Klopp menutup babak pertama dengan skor 5-0 melalui gol Virgil van Dijk menit ke-45. Bek asal Belanda itu menyundul bola dari tendangan sudut Andrew Robertson.


Usai jeda atau tepatnya menit 46, bek Bournemouth yaitu Chris Mepham melakukan gol bunuh diri. Dia salah mengantisipasi umpan crossing Trent Arnold hingga menambah keunggulan Liverpool menjadi 6-0.


Meski sudah unggul setengah lusin, Liverpool tak mengendurkan serangan dan terus mengepung ruang pertahanan The Cherries. Alhasil, Firmino mencetak brace menit 62. Itu sekalius menjadi golnya yang ke-100 selama didatangkan Liverpool dari Hoffenheim pada 2015.


Sebelumnya, saat jeda babak pertama, Klopp menarik keluar Harvey Elliott dengan memasukan Fabio Carvalho. Gelandang 19 tahun itu pun menambah keunggulan Liverpool menjadi 8-0 pada menit 79.


Lima menit berselang, Luis Diaz menjadi menutup pesta gol ke gawang Bournemouth pada menit 85. Liverpol menang 9-0 sekaligus menyamai rekor Manchester United yang musim lalu mengalahkan Southampton dengan skor yang sama.