Liverpool Gasak MU 4-2, Ole: Mereka Pantas Menang

Buka asa Liverpool berlaga di Liga Champions

Liverpool Gasak MU 4-2, Ole: Mereka Pantas Menang
Pelatih Manchetser United, Ole Gunnar Solksjaer. (Foto: Twitter/ManUTD)






KABAR.NEWS - Manchester United bertekuk lutut di hadapan Liverpool pada pertandingan tunda Liga Premier Inggris di Old Trafford, Jumat (14/5/2021) dini hari web. Kemenangan The Reds 4-2 dianggap pelatih MU, Ole Gunnar Solksjaer, sebagai hal wajar.


Setan Merah pada pertandingan tadi membuka keunggulan lewat Bruno Fernandes menit ke-10, tapi disamakan lewat sepakan Diogo Jota menit 36. 


Jelang turun minum, tim asuhan Jurgen Klopp membalikkan kedudukan menjadi 2-1 melalui gol Roberto Firmino pada menit 45+3. Eksekusi tendangan bebas Trent Alexander-Arnold disambut dengan sundulan oleh Firmino.


Dua menit usai jeda, penyerang Timnas Brasil itu kembali mencatatkan namanya di papan skor. Keunggulan Liverpool menjadi 1-3 atas tuan rumah MU. 


Untuk memaksimalkan serangan, Ole menarik keluar Fred dan diganti Mason Greenwood. Perubahan posisi pemain cukup efektif dalam penguasan bola MU. Terbukti, Marcus Rashford berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-2 menit 68. 


MU punya peluang untuk mengakhiri pertandingan dengan skor imbang. Berbagai serangan dilancarkan, namun Liverpool justru berhasil mencuri gol melalui Mohamed Salah sepuluh menit sebelum waktu normal berakhir. 


"Liverpool pantas menang. Tapi itu adalah permainan yang harus kami manfaatkan. Awal yang kami miliki, kami harus memanfaatkan lebih banyak dari itu dan itu adalah sesuatu yang harus kami pelajari dan akan pelajari," kata Ole usai timnya dibekuk Liverpool, dikutip dari laman resmi klub.


"Saya tidak berpikir para pemain mengerti bahwa mereka [Liverpool] ada di sini untuk mencuri poin. Kami bermain bagus dan kami memainkan sepak bola yang bagus, tetapi ketika kami kehilangan bola, kami sedikit tertinggal. Kami membiarkan mereka bermain dan kami seharusnya lebih menekan dan membuatnya lebih sulit, tapi kami akan belajar darinya."


Kekalahan ini tak menggoyah posisi MU di peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan jumlah 70 poin. Liverpool sendiri berhasil menggusur West Ham United dari urutan kelima dan mengemas 60 poin.


The Reds wajib hukumnya menyapu bersih tiga pertandingan sisa untuk memastikan finis dalam big four dan berlaga di Liga Champions musim depan. Dengan catatan, para pesaing Liverpool yakni Leicester City maupun Chelsea gagal merebut poin dari laga sisa.