Live Streaming Piala Menpora: PSIS Semarang vs PSM Makassar

Pertarungan tim tanpa pemain asing

Live Streaming Piala Menpora: PSIS Semarang vs PSM Makassar
Ilustrasi PSIS Semarang vs PSM Makassar Piala Menpora 2021. (KABAR.NEWS/Arya Wicaksana)












KABAR.NEWS, Makassar - PSIS Semarang versus PSM Makassar menjadi laga pembuka partai perempat final Piala Menpora 2021. Jumpa kedua tim akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat (9/4/2021) yang dapat disaksikan via live streaming


Partai ini menarik karena mempertemukan kedua tim tanpa satu pun pemain asing. Baik Juku Eja dan Laskar Mahesa Jenar sama-sama mengandalkan local pride pada turnamen pramusim ini.


Meski demikian, Pelatih PSIS Dragan Djukanovic tetap mewaspadai PSM yang dianggap sebagai tim kuat dan berpengalaman. Pelatih asing ini menegaskan Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan siap meladeni permainan keras PSM.


"Kami siap dan sudah mempersiapkan diri 100 persen untuk menghadapi pertandingan besok. PSM adalah tim yang baik dan kuat dan dipenuhi beberapa pemain berpengalaman seperti Zulkifli, Rasyid, dan Abdul Rahman,” tutur Dragan dikutip dari laman PSIS Semarang.


Pada laga esok, Dragan juga memiliki cerita tersendiri karena akan menghadapi beberapa pemain senior yang pernah bekerja sama semasa menangani Borneo FC.


"Beberapa pemain senior PSM pernah bekerja sama dengan saya seperti Zulkifli, Abdul Rahman, dan Wanggai di Borneo. Ini menarik dan mereka pemain berpengalaman serta memiliki kualitas,” lanjut Dragan.


Kubu Pasukan Ramang sendiri juga telah mempersiapkan segalanya menghadapi PSIS. Coach Syamsuddin Batola mengaku telah mengevaluasi timnya pasca lolos dari fase grup.


"Yang kami evaluasi di pertadingan awal mengenai kekurangan-kekurangan kami itu yang saya evaluasi dan saya sudah kembali lagi ke sini untuk kembali lagi bertanding di fase 8 besar ini," ujarnya. 


Selain itu, Pria kelahiran Maros ini berharap Stiker PSM, Patrich Wanggai bisa tampil saat Juku Eja jumpa PSIS. Sebab kondisi pemain asal Papua ini sudah 90 persen siap dimainkan pasca dibekap cedera kaki. 


"Jadi saya sudah siapkan memang tapi di satu sisi kerugian mungkin tidak ada tapi kan saya sudah mempersipakan siapa yang akan mengganti posisinya kalau memang dia (Patrich Wanggai) tidak siap main," ungkapnya.


PSM lolos ke babak 8 besar Piala Menpora dengan status runner up grup B di bawa Persija Jakarta. Sebaliknya, PSIS sampai ke tahap ini sebagai juara grup A. Tim yang menang pada pertandingan nanti berhak lolos ke babak semi-final.


Jumpa kedua tim dapat Anda saksikan dengan mengklik tautan Live Streaming di bawah ini. Kick-off pukul 19.15 WIB:


Live Streaming Piala Menpora: PSIS Semarang vs PSM Makassar