Skip to main content

Live Streaming Piala Dunia 2018: Kolombia Vs Jepang

Piala Dunia
Kolombia Vs Jepang.


KABAR.NEWS, Saransk - Grup H Piala Dunia 2018 akan mempertemukan Kolombia dan Jepang di Mordovia Arena, Saransk, Rusia, Selasa (19/6/2018). 


Pertemuan Kolombia dan Jepang bukan pertemuan pertama kali di Piala Dunia. Tercatat sudah tiga kali mereka sudah bertemu sejak 2003. Dalam pertemuan terakhir di Piala Dunia 2014, Kolombia meraih kemenangan telak 4-1 atas Jepang.


Saat itu Shinji Okazaki mencetak satu-satunya gol Samurai Biru. Sayangnya, Okazaki harus absen dalam pertemuan di Piala Dunia 2018 ini lantaran masih tidak fit.


Baca Juga: 


Sementara itu, Kolombia memiliki skuat yang lengkap untuk mengulang sukses mereka empat tahun silam, di mana Juan Cuadrado, Jackson Martinez, dan James Rodriguez sukses menghancurkan gawang Jepang.


Namun, kali ini tak ada nama Jackson Martinez di skuat Kolombia. Sebagai gantinya, Radamel Falcao akan menjadi tambahan tenaga yang sangat diperlukan setelah pada empat tahun lalu harus absen karena cedera.


Pertemuan antara Kolombia dan Jepang mengungkapkan sejumlah fakta. Salah satunya adalah Kolombia sangat berbahaya jika dalam kondisi bola mati. Hal itulah yang diantisipasi oleh pemain Jepang. 


"Kadang pelanggaran memang tidak bisa dihindari. Tapi kami berusaha sekeras mungkin tidak menciptakan situasi itu," kata bek Jepang, Gotoku Sakai, dilansir Japan Times.


Antisipasi Jepang bisa dimengerti. Kolombia memiliki beberapa eksekutor piawai tendangan bebas, di antaranya James Rodriguez dan Juan Cuadrado.


Tidak hanya bisa langsung menembak ke gawang Eiji Kawashima, Rodriguez atau Cuadrado juga dapat mengirim umpan matang ke rekan. Di sini Kolombia juga berbahaya karena memiliki predator tajam, Radamel Falcao.


"Krusial bagi kami meredam serangan Kolombia tanpa melanggar mereka," ungkap pemain Hamburg tersebut.


Live Streaming saksikan di sini

1. Kolombia Vs Jepang
2. Kolombia Vs Jepang

Kick off pukul 19.00 WIB