Skip to main content

Lima Hektar Lahan Rakyat di Toraja Utara Terbakar

Lima Hektar Lahan Rakyat di Toraja Utara Terbakar
Warga bersama polisi dibantu mobil damkar berupaya memadamkan api yang membakar lahan rakyat di dusun Buntu Susan, Lembang Tandung La'bo, Toraja Utara, Senin (18/11/2019). (Handover)

KABAR.NEWS, Rantepao - Kurang-lebih lima hektar lahan rakyat di Dusun Buntu Susan, Lembang Tandung La'bo Kecamatan Sanggalangi, Kabupaten Toraja Utara, terbakar. 

 

Kepala Lembang Tandung La'bo, Yunus Parinding menuturkan kebakaran diperkirakan terjadi pada Senin (18/11/2019), sekira pukul 13.00 Wita. Lahan rakyat yang terbakar itu terdapat pohon pinus dan pohon cemara. 

 

"Api masih menyala dan mulai menjalar ke kebun warga di sekitarnya. Sudah lima hektar lahan yang terbakar," ujar Yunus Parinding. 

 

Kapolsek Sanggalangi, Iptu Ketut Aliasa bersama personelnya yang tiba di lokasi kebakaran turut membantu memadamkan api. Lima mobil pemadam kebakaran milik pemda Toraja Utara juga dikerahkan ke lokasi.

 

"Upaya pemadaman api masih berlangsung hingga pukul 20.00 Wita. Warga bersama polisi dibantu lima mobil damkar terus berupaya memadamkan api," tutur Kapolsek Sanggalangi,  Iptu Ketut Aliasa. 

 

Hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui penyebab kebakaran lahan rakyat tersebut. 


Marthen/B

 

loading...