Libas Spurs, Man City Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris

Unggul 8 poin dari MU

Libas Spurs, Man City Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris
Pemain Manchester City saling berpelukan usai memastikan tiga poin pada pertandingan Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. (Getty Images)






KABAR.NEWS, London - Manchester City berhasil mempermalukan Tottenham Hotspur 3-0 pada pertandingan pekan ke-24 Liga Premier Inggris di Stadion Spurs, London, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB.


Kemenangan ini membawa The Citizens menjauh dari rival-rivalnya untuk meraih gelar juara Liga Premier Inggris musim 2020/2021. Man City memuncaki klasemen dengan 53 poin atau berjarak 7 poin dari Leicester City dan Manchester United.


Adalah Ilkay Gundogan yang menjadi juru kunci kemenangan Man City atas Spurs. Dua golnya ke gawang Hugo Llloris pada menit 50 dan 66 membenamkan The Lilywhites di urutan kedelapan klasemen sementara Liga Inggris.


Satu gol lainnya dari partai ini diciptakan oleh Rodri melalui titik putih, setelah Bernando Silva dijatuhkan pemain bertahan Spurs saat paruh pertama atau tepatnya menit ke-22. 


Tiga gol ke gawang Spurs juga menjadi kemenangan ke-9 secara beruntun tim asuhan Pep Guardiola sepanjang Liga Inggris musim 2020/2021. Man City terakhir kali menelan kekalahan pada November 2020 saat bersua Spurs di leg pertama dengan skor 2-0.


Bahkan, Man City berhasil mencatat 23 pertandingan terakhir tanpa kekalahan di semua kompetisi. Dan sekarang, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan mengemas 16 kemenangan berturut-turut di semua kompetisi.

Man City sangat berpeluang melanjutkan tren kemenangan sepuluh kali secara berturut andai mampu menekuk Everton pada partai ke-25 Liga Inggris di Goodison Park, Rabu pekan depan.


Kans Man City memenangkan Liga Inggris semakin terbuka, apalagi mereka masih menyimpan satu pertandingan tersisa dibanding Leicester dan MU yang telah bermain 24 kali.